Berita Utama

  ( * )

Panwaslu Desak KPU Koordinasi ke Pemkot Tangerang

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

TANGERANG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Hal itu terkait belum disediakannya ruang bagi alat peraga bakal calon dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat. Pasalnya, apabila tidak ada ruang tersebut, alat peraga sosialisasi calon akan semrawut dan merusak pemandangan kota.

"Mumpung belum masuk ke dalam ranah kampanye, KPU harus segera berkoordinasi dengan Pemkot Tangerang membuat ruang atau memfasilitasi sosialisasi calon," ujar Takhono, Ketua Panwaslu Kota Tangerang kepada Tangerang Ekspres (Radar Banten Group), sore tadi.

Menurut Takhono, saat ini saja baru masuk ke dalam tahapan Pilwalkot Tangerang 2013, kondisi tata kota telah semrawut dan pandangan mata sudah tidak indah lagi karena telah bertebaran alat peraga sosialisasi seperti spanduk, baliho dan pamflet para balon yang akan maju dalam perhelatan yang digelar 31 Agustus 2013.

Bila perlu, kata Takhono, Pemot Tangerang menyediakan mini billboard di sejumlah titik kawasan. Ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran spanduk, baliho atau pamflet yang selama ini dinilai semrawut dan merusak pemandangan kota.

Lebih lanjut dijelaskan, penyediaan billboard ini semata-mata untuk memfasilitasi sosialisasi para bakal calon kepala daerah dalam wilayah Kota Palembang. Sebab, meski pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Palembang periode 2013-2018 belum di memasuki tahapan, namun sejumlah bakal calon sudah mulai melakukan sosialisasi. "Bila tertib pasti akan dihasilkan yang tak bermasalah, jujur, bebas dan adil," tukasnya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengampresiasi usulan dari Panwaslu. Dia mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Tangerang terkait hal tersebut. Akan tetapi, lanjut mantan Ketua Panwaslu Kota Tangerang itu, direalisasikan atau tidaknya ruang terbuka untuk sosialisasi adalah kewenangan Pemkot Tangerang. (ASADATUDDARAEN)***


Tag : Pemilu 2014

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group