Berita Utama

Guru Sholatiyah Resmi Lapor Kejari Serang

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

SERANG - Guru dan alumni Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Sholatiyah, Kampung Kepandean, Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang secara resmi melapor ke Kejari Serang, Selasa (8/4). Laporan itu terkait dugaan penyelewengan dana bantuan hibah yang diterima yayasan dari Pemprov Banten tahun 2012 senilai 600 juta.

"Ya, kami sudah laporkan secara resmi terkait dana hibah yang diterima YPI Sholatiyah, kami minta kejari mengusut kasus itu," kata Sofyan Hadi, salah satu guru YPI Sholatiyah usai melapor ke Pidsus Kejari Serang, Senin (8/4).

Sofyan menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan keterangan dan data-data terkait dana hibah yang diterima yayasan jika kejari memintanya. "Kami percaya sepenuhnya agar kasus ini diusut kejari. Insya Allah kami akan berikan data yang dibutuhkan," tegasnya seraya menambahkan bahwa dirinya bersama para guru lainnya yang sebelumnya dipecat oleh ketua yayasan karena mengungkit soal bantuan hibah itu.

Sofyan menegaskan bahwa pihaknya siap mengawal kejaksaan dalam menyelidikan kasus dugaan penyelewengan bantuan hibah tersebut hingga tuntas. "Insya Allah akan kami kawal sampai tuntas. Berdasarkan keterangan ketua yayasan dan dari kesra, dananya cair semuanya tapi tidak ada bukti fisik penggunaan dana itu. Dia (ketua yayasan-red) hanya tunjukkan bukti kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga kajian, itu di bawah yayasan," jelasnya lagi.

Selain bukti daftar penerima dana hibah dari kesra, kata Sofyan, pihaknya juga menerima bukti berupa surat konfirmasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai laporan penyaluran dana hibah tersebut kepada YPI Sholatiyah. "Kesra juga membenarkan telah menyalurkan dana hibah ke YPI, bukan ke lembaga kajian," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Serang Triono Rahyudi membenarkan telah menerima laporan dari guru dan alumni YPI Sholatiyah tersebut. Kata Triono, pihaknya siap menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket). "Ya, kita akan melakukan pulbaket dengan meminta keterangan semua pihak, termasuk instansi terkait," jelasnya. (Marjuki)***


Tag : penyelewengan hibah

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group