Berita Utama

PDIP  ( * )

PDIP Siap Diserahkan DCS Sebelum 20 April

  Editor :  Ade Jahran

 

TANGERANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang siap menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) ke KPU. Penyerahan itu dilakukan sebelum 20 April 2013.

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Hendri Zein mengatakan, pada dasarnya kapanpun diminta untuk menyerahkan DCS, PDIP siap menyerahkannya. Partainya sudah mempersiapkan bakal calon (balon) anggota legislatif sementara untuk DPR RI, DPRD propivinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Semua warga Indonesia mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk mengikuti mekanisme pencalegan. Namun PDIP tidak bisa menampung semua yang mendaftar menjadi caleg. Makanya kami minta maaf jika tidak semua nama-nama itu terakomodir," paparnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (9/4).

Dia mengungkapkan, mengenai kesiapan itu telah diketahui oleh DPP. Pasalnya beberapa hari ini dirinya terus melakukan koordinasi dengan DPP. "Tiga hari kemarin saya harus bolak-balik ke DPP. Dikarenakan DPP menginginkan pada 22 April mendatang DCS telah diserahkan ke KPU," imbuhnya.

Hal itu dibenarkan Plh Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Ribka Tjiptaning. Dia mengatakan, daftar calon sementara legeslatif asal PDIP se-Tangerang Raya saat ini sudah berada ditangan PDIP Banten untuk selanjutnya diserahkan ke KPU.

Ketua Komisi IX DPR RI itu juga menjelaskan, DCS ini merupakan penjaringan dari ratusan yang mendaftar ke PDIP. Hanya saja karena dilakukan seleksi secara ketat, sehingga sebagian besar calon anggota legislatif (caleg) ini dinyatakan gagal untuk ikut nyaleg di PDIP.

Menurut wanita yang disapa Ning itu, Caleg yang sudah diserahkan ke DPP merupakan kader terbaik yang akan menjadi wakil rakyat di DPRD provinsi, kabupaten/kota se-Provinsi Banten nantinya. Dia berharap agar PDIP bisa meloloskan sebanyak mungkin kadernya ke parlemen. Baik itu di DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun ke senayan.

"Bila ditotal jumlah Caleg dari PDIP se-Indonesia untuk kabuoaten/kota, provinsi dan DPR RI adalah 22 ribu orang," terangnya. (AEN)


Tag : Pemilu 2014

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group