Ilustrasi  ( * )

Hari Ini, Sekretaris DPRD Banten Jalani Sidang Perdana

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG - Sekretaris DPRD Banten Dadi Rustandi akan menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Serang, Kamis (11/4) ini. Dadi disidang karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan baju dinas untuk 85 anggota DPRD Banten senilai Rp 590 juta tahun anggaran 2011.

Kasi Pidsus Kejari Serang Triono Rahyudi membenarkan sidang terdakwa Sekwan akan digelar Kamis. "Ya, betul,” kata Triono.

Triono menyatakan sidang perdana digelar dengan pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Sidang akan dipimpin oleh hakim Annastacia Tyas. Dalam sidang itu, Triono menyatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah jaksa ditambah dengan jaksa dari Kejati Banten.

Selain Dadi, dua terdakwa lainnya adalah Yayat Ayatullah dan Bachtiar, selaku pelaksana pekerjaan juga akan disidang secara terpisah. Dalam kasus proyek pengadaan baju dinas anggota DPRD Banten itu, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 junto Pasal 18 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP junto Pasal 65 ayat (1) KUHP. Penggunaan pasal 65 dalam dakwaan karena perbuatan ketiga tersangka dilakukan secara berkelanjutan. (MARJUKI)


Tag : Kasus Baju Dinas DPRD