Berita Utama

Pengurus DPP Bandrong saat dilantik.  ( Bemby )

Pengurus DPP Bandrong Dilantik

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguruan Silat Bandrong dilantik di Alun-alun Serang, Sabtu (13/4). Pelantikan dihadiri Mansur Muhidin sebagai  Majelis Tinggi Perguruan Silat Bandrong, Tb haerul jaman sebagai Walikota Serang, Deni Harisandi selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banten, Aeng Haerudin sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten, camat serta lurah se-Kota Serang dan beberapa instansi pemerintahan.

Ketua terpilih Syafrudin akan menahkodai kepengurusn DPP Bandrong periode 2013-2018. Acara juga dihadiri para pesilat Bandrong se-Indonesia. Saat pelantikan Syahfrudin menerima bendera Bandrong dari Mansur Muhidin (Ketua Majelis Tinggi) yang sekaligus melantik Syafrudin. 

Usai pelantikan dilanjutkan dengan parade latihan bersama oleh seniman silat muda Bandrong. Sementara pada sambutannya Syahfrudin meminta  walikota Serang untuk memberikan hak paten bahwa Bandrong merupakan produksi Banten bukan negara lain.

"Bandrong bukanlah premanisme tetapi penjaga keselamatan masyarakat, memberdayakan umat dalam seni dan melestarikan budaya leluhur," tegas Syahrudin.

Syafrudin juga program kerja yang akan dilakukan hingga 2018 yakni mengembangkan jurus-jurus Bandrong ke seluruh Indonesia. Pihaknya juga menginginkan di setiap wilayah baik provinsi maupun kabupaten dan kota se-Indonesia ada kepengurusan. (BEMBY)


Tag : Seni Bandrong

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group