Bemby.

BKKBN Selenggarakan Pemilihan Duta Mahasiswa 2013

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

SERANG- Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan selenggarakan program rutin tahunan yakni pemilihan Duta Mahasiswa 2013 di Graha Faletehan, Stikes Faletehan, Senin (15/2). Acara ini diikuti sembilan pasang dari sembilan universitas dan perguruan tinggi seperti Untirta, Akbid Salsabila, Stikes Al-ikhlah, Akbid Aisiyah, Universitas Mathaul Anwar, La Tanza, Poltikes Banten, Akbid  Bina Husada tangerang dan Stikes Faletehan.

"Acara ini sudah ke-empat kalinya terselenggara dengan bertujuan menjari figure remaja sebagai motivator karena program genre dari usia 10-24 tahun merupakan sasaran muda yang bergenerasi. Kriteria yang dicari yakni mahasiswa semester I-IV dan terus ikut terlibat aktif dalam pusat ingformasi konseling mahasiswa," ucap Nur Syafitri, Kasubik Bina Ketahanan Remaja BKKBN.

Menanggapi kondisi sosial remaja saat ini, Nur berpandangan bahwa usia nikah saat ini kebanyakan dari usia kurang 20 tahun karena disebabkan pergaulan yang kurang terjaga dengan baik. Maka dari BKKBN menyelenggarakan acara ini berkelanjutan hingga tingkat nasional yang direncanakan pada awal bulan Mei.

Pada suasana acara berlangsung meriah perwakilan kampus satu sama lain menyuarakan idolanya yang akan melaju ke tingkat nasional. Nampak sekali spanduk yang di gantung di lantai atas Graha Faletehan sebagai bentuk dukungan. (Bemby)***



Tag : BKKBN