Berita Utama

Pemerintah Siapkan Tujuh Kapal untuk Nelayan

  Editor : 

 

SERANG - Tahun 2013 ini, nelayan di Provinsi  Banten akan mendapatkan bantuan sebanyak tujuh unit kapal 30 Grooston (GT). Total anggaran keseluruhan bantuan kapal tersebut sekitar Rp 10 miliar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Banten Maesyaroh Mawardi mengatakan, bantuan kapal tersebut berasal dari pemerintah pusat dua unit dan Pemprov Banten sebanyak lima unit. "Program bantuan kapal ini sekarang sedang proses tender melalui LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik-red). Kita harapkan bulan Juni kapalnya sudah bisa dilakukan proses pembuatannya," ujarnya, Kamis (18/4).

Dijelaskan Maesyaroh, bantuan kapal nelayan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Pada tahun lalu hanya lima unit kapal, maka pada tahun ini menjadi tujuh kapal. "Kita ingin bantuan kapal ini mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan yang ada di Banten," terangnya.

Maesyaroh menambahkan, program bantuan kapal ini nantinya diberikan kepada kelompok-kelompok nelayan yang sudah lama eksis di Banten. "Kita utamakan bantuan ini akan diberikan kepada kelompok nelayan yang sudah lama agar mereka mampu mengelola kapal ini dengan baik," katanya.

Kepala Bidang Sumber Daya Kelautan DKP Provinsi Banten Mahyudi menambahkan, bantuan kapal diberikan kepada kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Pandeglang satu unit, Kabupaten Tangerang dua unit, Kota Serang dua unit, Kabupaten Serang satu unit, dan Kota Cilegon satu unit. "Kalau tahun lalu bantuan lima unit kapal itu diberikan kepada Kota Serang satu unit, Kabupaten Pandeglang satu unit, Kota Cilegon satu unit, dan Kabupaten Tangerang dua unit," ujarnya.

Mahyudin mengharapkan, proses pengadaan kapal di tahun ini dilakukan secara transparan dan dilakukan profesional. "Kita ingin pengadaan kapal di tahun dilakukan seteliti mungkin dan sebaik mungkin sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," katanya. (ANGGA ILMAN)


Tag : bantuan kapal nelayan

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group