*.

KPU

Pendaftaran Calon DPD Sepi Peminat

  Editor : 

 

SERANG - Hinga H-2 pendaftaran calon anggota DPD RI asal Banten di KPU Provinsi Banten, masih minim peminat. Padahal, pembukaan pendaftaran untuk calon DPD RI ini telah dilakukan sejak 9 April.

Ketua Pokja Pendaftar KPU Provinsi Banten Agus Supriatna mengatakan, hingga Sabtu, (20/2) siang pukul 13.40 WIB, pendaftaran calon anggota DPD  RI masih minim. Padahal pendaftaran calon anggota DPD RI ini akan ditutup pada 22 April mendatang. "Sampai Sabtu siang ini, baru lima orang yang mendaftar," ujar Agus saat ditemui di Kantor KPU Banten, di Jalan KH Sochari, 42, Kidang, Kota Serang.

Dijelaskan Agus, kelima calon anggota DPD  RI asal Banten adaah H Muhsin  yang beralamat Depok, Jawa Barat, dengan jumlah dukungan sebanyak 3.000 KTP. Kemudian HM Irsyad Djuwaeli beralamat di  Lebak dengan jumlah dukungan 5.264 KTP, H Ahmad Subadri beralamat Kabupaten Tangerang dengan jumlah dukungan 3.559 KTP, H Rosyid Haerudin beralamat di Cilegon dengan jumlah dukungan  6.073 KTP, dan Dr Andriansyah beralamat di Jakarta Timur, dengan jumlah dukungan 3.159 KTP.

"Masih sepinya peminat ini mungkin mereka masih mengumpulkan massa dukungan, karena syarat utama untuk menjadi calon anggota DPD  RI minimal harus mempunyai dukungan 3.000 orang yang tersebar di empat kabupaten/kota," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Banten Hambali menambahkan, sedangkan untuk pendaftaran calon anggota DPRD Banten baru satu partai politik (parpol) yang mendaftarkan kadernya sebagai wakil rakyat di DPRD Banten yakni PKS. "Kemungkinan untuk parpol akan mendaftar pada H-1 dan hari terakhir," katanya.

Hambali menambahkan, berdasarkan informasi, untuk parpol yang mendaftarkan calegnya ke KPU  Banten pada H-1 atau hari Minggu, (21/4) adalah parpol NasDdem, Gerindra, dan Demokrat. Sedangkan, pada hari terakhir adalah PDI Perjuangan, Golkar, PPP, dan Hanura. "Diharapkan parpol yang mendaftarkan caleg ke KPU pada hari terakhir, tidak melebihi pukul 16.00 WIB, kalau melebihi dari batas waktu yang ditentukan akan kami tolak," tegasnya. (ANGGA  ILMAN)

 



Tag : Calon DPD