Rahmatulloh menunjukkan surat pengunduran diri dari Partai Golkar Kota Cilegon pada konferensi pers, Minggu (21/4) sore.   ( * )

Seorang Kader Golkar Cilegon Mengundurkan Diri

  Editor :  Aas Arbi

 

CILEGON - Saat kader Partai Golkar di Kota Cilegon sibuk mempersiapan proses pencalonan sebagai bakal calon anggota legislatif, Rahmatulloh justru malah mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar.

Anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon ini secara mengejutkan mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi dari partai berlambang pohon beringin ini ke kantor DPD Partai Golkar Kota Cilegon, Minggu (21/4) siang. "Saya sudah mengantarkan surat pengunduran diri saya sebagai  anggota dan pengurus Fraksi Golkar ke DPD secara resmi. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan pendewasaan politik yang sudah saya terima dari Golkar. Keputusan saya ini sudah mendapat restu dari orang tua," ujar Rahmatulloh saat konferensi pers di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Minggu (21/4) sore.
 
Pada kesempatan itu, kader Partai Golkar dari Kecamatan Purwakarta ini hanya menunjukkan fotokopi surat pengunduran dirinya dan enggan membeberkan alasan secara detail. Pengunduran diri anggota DPRD yang terkenal kritis terhadap kebijakan Pemkot Cilegon ini mengundang tanya dan spekulasi sejumlah wartawan yang hadir pada konfrensi pers.

Beredar kabar, Rahmatulloh mengundurkan diri dari Golkar karena namanya belum tercantum pada daftar calon sementara (DCS) dan terlalu kritis terhadap kebijakan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Banten.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon Fakih Usman  yang dihubungi mengaku belum mendapatkan kabar pengunduran Rahmatulloh. "Saya belum tahu mengenai kabar itu. Rencananya kami baru akan melakukan pleno penetapan DCS jam 8 malam ini" ujar Fakih seraya menegaskan agar menghubunginya beberapa saat lagi. (Devi Krisna)


Tag : Golkar Cilegon