Berita Utama

  ( google.com )

Empat Petinggi Parpol di Banten Tidak Nyaleg

  Editor : 

 

SERANG - Dari 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 di Banten, ada empat pimpinan parpol yang tidak maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI maupun DPRD Banten. Mereka adalah Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heriyadi, Ketua DPW PBB Banten Hilman Indra, Ketua DPW PPP Banten Mardiono, dan Ketua DPW Partai NasDem Abu Bakar Nataprawira.

Menurut Ketua DPW PBB Banten Hilman Indra, dirinya tidak masuk bursa pencalonan dikarenakan ingin fokus membesarkan partai. Apalagi pada pemilu 2014 nanti pendiri partai yakni Yusril Ihza Mahendra akan maju menjadi calon presiden (capres). "Saya diinstruksikan partai agar full untuk fokus membesarkan partai dan melenggangkan Pak Yusril. Saya berharap tiga bakal caleg DPR RI bisa menang di dapilnya masing-masing," katanya, Selasa (23/4).

Senada dikatakan Ketua DPW PPP Mardiono. Mardiono mengaku tidak maju pada bursa caleg karena ingin fokus memimpin partai. Selain itu, tidak tidak majunya dalam bursa pencalonan ini karena dirinya tidak memiliki kepentingan pribadi. "Saya ingin berkonsentrasi memanage para caleg-caleg PPP sehingga jika terpilih nanti caleg PPP bisa menjalankan amanah dengan baik," katanya.

Ketua DPW Partai NasDem Banten Abu Bakar Nataprawira mengaku, dirinya ingin fokus memperjuangan kemenangan Partai NasDem di Banten karena Partai NasDem merupakan parpol baru. "Ini menjadi tanggung jawab ketua DPW, saya juga akan membantu mensukseskan kemenangan caleg-caleg Partai NasDem di DPR RI maupun DPRD Banten," ujarnya.

Selain itu, kata dia, alasan lainnya dirinya tidak maju karena istrinya bernama Trimurti mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di dapil Pandeglang- Lebak. "Dalam aturan partai, suami-istri dilarang sama-sama nyalon di parpol yang sama," katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Budi Heriyadi mengaku, alasannya tidak maju kembali ke senayan, karena ingin fokus mengurusi partai. "Saya ingin fokus ngurus DPC-DPC karena masih banyak DPC yang butuh perhatian dari saya, seperti DPC Lebak dan Pandeglang," katanya.

Berdasarkan informasi dari KPU Banten, delapan pimpinan parpol yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat adalah, Ketua DPD Partai Golkar Banten Hikmat Tomet, dan Plt DPD PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning kembali melenggang ke senayan. Ribka maju di daerah pemilihan Sukabumi. Ketua DPD Partai Demokrat Wahidin Halim dan Ketua DPD Hanura Banten Inaz Nasrulloh Zubier juga akan maju sebagai caleg DPR RI. Sedangkan Ketua DPW PKS Banten Irfan Maulidi, Ketua DPW PAN Banten TB. Luay Sofhani, Ketua DPW PKB Banten Rahmat Abdul Gani, Ketua DPP PKPI Banten M Robert Usman, maju sebagai caleg DPRD Banten. (ANGGA  ILMAN)


Tag : Pemilu 2014

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group