#

KPU Didesak Unggah CV Caleg

Editor : Ade Jahran

SERANG - Selain menyediakan basis data bakal calon legislatif untuk menghindari 'beli kucing dalam karung', masyarakat mengharapkan KPU untuk mengunggah curriculum vitae (CV) atau riwayat hidup dari masing-masing bakal calon legislatif yang akan maju pada Pemilu 2014.

Dari situs resmi KPU, baik pusat maupun daerah, masyarakat mengaku tidak begitu mengetahui asal-usul calon wakil rakyat yang akan maju mewakili mereka di kursi parlemen. "KPU hanya mengunggah daftar nama calon anggota DPRD Provinsi Banten, dan anggota DPD RI," kata Husaini, Ketua Hima Diksatrasia Untirta saat ditemui radarbanten.com, Minggu 28 April 2013 di Untirta. 

"Dari nama-nama tersebut, terus terang saya tidak banyak tau tentang latar belakang pendidikan, karir politik dan prestasi masing-masing
caleg," tambah Husaini.

Sementara itu, Fatmah mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah, IAIN SMH Banten mengaku, tidak begitu mengikuti perkembangan terakhir pengumuman DCS yang dipublikasikan KPU. "Yang pasti saya melihat masyarakat hari ini akan lebih mengenal calon selebritis daripada mereka yang berkecimpung di dunia politik. Makanya artis lagi laris digandeng partai," kata Fatmah. (WAHYUDIN)

Tags: Pemilu 2014

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

1 Komentar

  • Photo

    opik

    KPU adalah pelaksana pemilihan untuk calaon Legislatif , kepala daeran dan kepala negara, sukses/tidaknya pelaksanaan pemilihan akan menjadi sorotan masyarakat luas. Kualitas kinerja KPU akan mempengaruhi, hasilpemilihan.

    reply

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)