Devi Krisna.

Warga bermain di taman kota eks Pasar Baru Cilegon.

Taman Kota Cilegon Kurang Terawat

  Editor : 

 

CILEGON - Taman kota eks Pasar Baru Cilegon yang diharapkan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) saat ini belum maksimal meskipun sudah menyerap anggaran sebesar Rp 1,5 miliar dari APBN dan APBD. Selain kurang terawat, areal seluas 2,4 hektare itu hingga saat ini, terutama pada malam hari kerap digunakan sebagai ajang maskiat.

Camat Jombang Agus Ariyadi mengaku pihaknya menginginkan realisasi taman kota itu akan segera terlaksana terlebih dirinyapun sering memantau lokasi tersebut terkait kabar adanya aktivitas maksiat di taman kota. "Sebagai pengguna, saya berharap lebih cepat lebih baik tentunya. Kita terus lakukan pemantauan di areal lokasi taman kota pada malam hari, agar tidak digunakan sebagai ajang maksiat," ujar Agus.

Dihubungi secara terpisah, Senin (29/4), Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cilegon Rudi Dharmawan membantah pihaknya kurang melakukan perawatan di lokasi tersebut."Kita rutin melakukan perawatan di taman kota, setiap hari malah" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah Sabri Wahyudin menegaskan bahwa tahun ini Pemkot Cilegon akan menerima bantuan dari APBD Banten senilai Rp 1 miliar. "Rencananya anggaran itu untuk membangun jogging track, gazebo dan rehabilitasi mushala," jelas Sabri. (Devi Krisna)



Tag : taman kota cilegon