14 Balon DPD RI Tak Penuhi Syarat Dukungan

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG – KPU Provinsi Banten menyatakan dari 28 bakal calon (balon) DPD RI yang mendaftar, sebanyak 14 balon tidak memenuhi syarat dukungan KTP. Di mana salah satu persyaratan balon DPD RI adalah harus memiliki 3.000 dukungan KTP dari empat kabupaten/kota.

Ketua Pokja Verifikasi DPD RI KPU Banten Lukman Hakim mengungkapkan, berdasarkan hasil verifikasi yang disampaikan oleh tim verifikasi balon DPD RI ke pokja verifikasi DPD RI, umumnya ke-14 balon tersebut tidak memenuhi syarat dukungan yang sudah ditentukan.

“Ada dukungan KTP-nya sudah tak berlaku lagi, dukungan ganda, penyusunan KTP-nya acak-acakan atau tidak berurutan,” ujarnya, ketika ditemui Tangerang Ekspres (Radar Banten Grup) di kantor KPU Banten di Jalan KH. Sochari 42, Kidang, Kota Serang, Rabu, 1 Mei 2013.

Menurut Lukman, dengan demikian ke-14 balon tersebut harus melakukan perbaikan dukungan ulang, sehingga dapat mencapai 3.000 dukungan. Rencananya, KPU akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut pada 3-4 Mei mendatang. Kemudian pada 5-14 Mei para balon harus melakukan perbaikan.

Berdasarkan data di KPU Banten, ke-14 balon DPD RI ini yang jumlah persyaratan dukungan yang masih kurang adalah H Muhsin, H Abdurachman, H Ahmad Rusdi Arief, H Ojat Sukardjat, Lucky Kaking, HjHikmatul Aliyah, DR Gideon Hutagalung, Gondo Radityo, Moh Jembar, Ir Togu P. Tobing, Iwan Kurniawan, H. Ahmad Imron, Hasan Nuryadi, dan H Badrudin. (ANGGA ILMAN)


Tag : Pemilu 2014