Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon berfoto bersama staf  ( Devi Krisna )

Kota Cilegon Juara Umum FLS2N

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

CILEGON - Kota Cilegon menjadi Juara Umum Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Banten tahun 2013 yang berlangsung pada 1 sampai dengan 4 Mei lalu. Bila tahun 2012 lalu Kota Cilegon hanya menjadi juara umum di tingkat TK saja, namun di tahun 2013 ini Cilegon meraih juara umum di 3 tingkatan sekaligus, yaitu TK, SD dan SMA.

Meskipun untuk tingkatan SMP dan SMK belum meraih juara umum, namum dua kategori jenjang pendidikan tersebut juga memberikan prestasi yang tidak kalah membanggakan. Yaitu meraih 4 medali emas Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat SMK. "Para pelajar ini sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa, dan ini menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Cilegon" ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Ghozali kepada radarbanten.com, senin (6/5).

Prestasi yang diraih ini, lanjut Muhtar, berkat bimbingan guru pendamping dan support dari kepala sekolah. Selanjutnya, pelajar yang sudah mengharumkan nama kota Cilegon ini akan menjadi wakil Provinsi Banten untuk tingkat nasional.

"Kami juga masih turut andil, untuk dihantarkan di tingkat nasional," imbuh Muhtar. Para pelajar berprestasi itu akan mendapatkan dana santunan dari Pemerintah Provinsi Banten dan juga Pemerintah Kota Cilegon. (Devi Krisna)***


Tag : Pemkot Cilegon