Bemby.

Seminar enterpreuner di Untirta.

Mahasiswa Harus Jadi Pengusaha

  Editor : 

 

SERANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyelanggarakan bisnis enterpreneur di Auditorium Untirta Serang, Kamis 16 Mei 2013. Seminar ini menghadirkan pengurus Hipmi Banten Dodi Rahmadi, pengusaha Liyana Krinawati, Dian Martin dari Baba Studio, Meutia dari dosen fakultas pertanian Untirta dan Arman Amir dari BPP Hipmi Pusat.

Dodi Rahmadi menuturkan, misi enterpreneur untuk mahasisa ini penting sekali untuk memajukan mahasiswa jadi pengusaha. "Menurut saya negara maju adalah negara yang banyak memiliki enterpreneur sebagai kunci kesuksesan dari negara maju serta bersangkutan," kata Dodi.

"Alasan saya memilih mahasiswa pada seminar ini karena mahasiswa merupakan generasi baru yang akan memilih pada dua pilihan di masa yang akan datang yakni menjadi enterpreneur atau pekerja. Di sini kami memberikan inspiring berupa pencerahan kepada mahasiswa dan pelaku usaha baik dari kendala maupun kiat-kiat usaha," terangnya.

Ia pun menjelaskan, Hipmi juga mengadakan perlombaan enterpreneur bisnis melalui beberapa kriteria seperti cluster A untuk kalangan mahasiswa dengan kategori proposal bisnis, paling inovatif, strategi bisnis dan pengelolaan sumber daya. Sedangkan cluster B untuk kalangan umum dengan kategori pengelolaan management keuangan, SDM, dan sumber daya produksi. (BEMBY)




Tag : Untirta