Kota Tangsel Juara Umum O2SN

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

SERANG - Kontingen Kota Tangerang Selatan mengukuhkan diri menjadi juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Banten 2013. Predikat juara umum diraih Kontingen Kota Tangerang Selatan setelah sukses mengumpulkan 56 medali, yakni 22 emas, 15 perak, dan 19 perunggu. Posisi kedua ditempati Kabupaten Lebak dengan raihan 19 emas, 27 perak, dan 17 perunggu. Sementara itu, Kota Serang berhak menempati tempat ketiga dengan hasil 19 emas, 21 perak, dan 16 perunggu.

Kota Tangsel meraih juara umum setelah memimpin perolehan medali di tingkat SMP dan SMA. Sementara, Kota Tangerang memimpin perolehan medali di tingkat SMK, sedangkan juara di tingkat SD diraih Kota Serang dan tingkat SLB diraih Kabupaten Pandeglang.

Pada penutupan O2SN yang berlangsung di Lapangan Hotel Sol Elite Marbella, Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (16/5), Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten Teddy Rukman dalam sambutannya mengatakan, dari hasil O2SN ini, Dindik Banten memasang taget membidik posisi tiga besar pada pelaksanaan O2SN tingkat nasional yang akan dilangsungkan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada 15-23 Juni mendatang.

“Kita harus mempertahankan tradisi juara yang dimiliki kontingen atlet pelajar Banten. Dengan melihat potensi yang diperlihatkan dalam O2SN ini, kami optimistis posisi tiga besar bisa kita raih di Samarinda,” kata Teddy.

Di bagian lain, Ketua Panitia O2SN Banten 2013, Aep Junaedi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan pergelaran O2SN Banten 2013 yang merupakan O2SN pertama yang digelar serentak di semua level pendidikan. Ia berharap, O2SN berikutnya bisa lebih sukses dan meriah. “Meski ada kekurangan di sana-sini, pelaksaan O2SN kali ini terbilang sukses dan lancar, semua itu tercapai berkat dukungan semua elemen yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Peningkatan Mutu Tenaga Pembina Olahraga Dispora Cilegon Kurnia mengaku akan mengevaluasi besar-besaran atas hasil yang dicapai kontingennya di O2SN Banten 2013. “Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pembinaan yang lebih intensif. Hasil ini juga menjadi pelajaran untuk kami mempersiapkan tim sebaik mungkin di ajang yang sama kedepannya,” tuturnya. (ANDRE)***


Tag : Pemkot Tangsel