Wahyu.

IAIN SMHB Serang Gelar Lomba Puisi

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

SERANG - Ruang Auditorium Prof. K.H Sjadzli Hasan, IAIN SMH Banten, riuh oleh tepuk tangan 200-an siswa yang mengikuti lomba baca puisi dalam acara Galaksi (Gelar Lomba Aksi dan Kreasi) PMR Wira (SMA) dan Madya (SMP) se-Kota Serang, Minggu 19 Mei 2013.

Kegiatan yang diikuti oleh 18 sekolah tingkat SMP delapan sekolah dan SMA sembilan sekolah, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Internasional yang jatuh pada 8 Mei sekaligus Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei.

Ayip Maulana selaku Ketua Pelaksana UKM Kepalangmerahan IAIN SMH Banten menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap anggota kepalangmerahan di sekolah. "Saya melihat unit kepalangmerahan di Kota Serang begitu aktif dengan berbagai bentuk kegiatan yang positif," ungkapnya kepada radarbanten.com.

Melalui kegiatan yang diberi tema "Bersatu Sehati, Berkreasi dan Berprestasi" ini kegiatan kepalangmerahan di Kota Serang semakin menggeliat. "Saya berharap dengan antusiasnya siswa mengikuti kegiatan semacam ini, organisasi kepalangmerahan selalu melahirkan regenerasi," paparnya.

Rangkaian lomba yang digelar dalam kegiatan ini antara lain cerdas cermat, pandu darurat, pertolongan pertama, menggambar dan baca puisi. Acara ini dibuka oleh Dr Suadi Saad selaku Pembantu Rektor III IAIN SMH Banten, dan Suryaman selaku salah satu PMI Kota Serang. (wahyu)***



Tag : IAIN SMHB