Devi Krisna.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi saat mengumukan nama-nama pejabat yang dimutasi.

Pejabat Eselon II Pemkot Cilegon Dimutasi

  Editor : 

 

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi hari ini mengumumkan nama-nama pejabat eselon II Pemkot Cilegon yang dimutasi, rotasi, atau mendapat promosi. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya,  sejumlah pejabat eselon II Pemkot Cilegon akhirnya harus berpindah posisi. Tb Didi Sukriadi kini menempati Staf Ahli Bidang Pemerintahan, M Soleh jadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dijabat oleh Bukhari yang sebelumnya dijabat oleh Ibnu Hadjar.

Ketika akan membacakan pengumuman daftar nama nama pejabat yang akan menduduki posisi yang baru, Walikota Cilegon melontarkan guyonan untuk menghilangkan suasana tegang."Sengaja saya pilih hari Rabu ini untuk mengumumkan pelaksanaan mutasi dan rotasi karena setelah saya hitung hitung hari ini adalah hari yang baik. Semua pihak sudah menunggu moment ini terlebih media. Sebelum saya bacakan, silakan bapak ibu  menghirup nafas dalam dalam," canda Walikota yang disambut senyum tawa pejabat.

Dikatakan Walikota, kekosongan jabatan struktural yang terjadi saat ini pun menjadi alasan mengapa mutasi ini perlu dilakukan."Langkah mutasi ini adalah untuk menggapai struktur pemerintahan yang positif dan dengan pelayanan prima, dan mutasi ini sesungguhnya adalah pola pembinaan karir birokrasi yang lazim," tambahnya.

Sejumlah pejabat yang menempati posisi baru mengaku siap untuk mengemban amanah baru yang ia peroleh."Jabatan ini adalah sebuah amanah, dan saya akan memberikan yang terbaik untuk kepentingan publik" ujar Ahmad Dita Prawira, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) .

Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Abdul Hakim Lubis, hanya tersenyum ketika dikonfirmasi radarbanten.com. Usai pengumuman untuk pejabat eselon II ini, pemkot akan segera mengumumkan mutasi untuk pejabat eselon III dan IV yang hingga saat ini waktunya belum diketahui. (DEVI KRISNA)



Tag : Pemkot Cilegon