Kartika Yudhisti (kiri) Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Ketua DPW PPP Banten H Mardiono  ( dokumentasi DPW PPP Banten )

Putri Menteri Agama “Nyaleg” dari Banten

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

SERANG - Kartika Yudhisti, putri sulung Menteri Agama, Suryadharma Ali akan mewakili Provinsi Banten untuk menjadi Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan di Daerah Pemilihan Kabupaten Serang/Kota Serang dan Kota Cilegon (Banten 2). Kartika menjadi caleg DPR RI nomor urut 1 dan menjadi andalan PPP untuk meraih kursi di DPR.

“Insya Allah saya mengikrarkan diri untuk menjadi warga Banten, dan akan menjadi wakil warga Banten di DPR. Saya mohon bimbingan warga Banten,” ujar Kartika Yudhisti, Rabu (23/5).

Kartika secara perdana datang ke Banten bersilaturahmi dengan Ketua DPW PPP Provinsi Banten, H. Muhamad Mardiono, saat ayahnya, Menteri Agama, Suryadharma Ali membuka acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ulama Al-Qur’an di Hotel Le Dian, Serang, Selasa (21/5) malam. Namun Kartika tidak ikut hadir dalam acara tersebut, melainkan di ruang terpisah melakukan silaturahmi dengan Ketua DPW PPP Provinsi Banten, H. Muhamad Mardiono.

Dalam silaturahmi yang juga dihadiri tokoh masyarakat, H. Embay Mulya Syarief, Kartika memperkenalkan diri. “Saya mohon bimbingan dari bapak/ibu semua, termasuk kepada warga Banten. Karena mulai saat ini saya menjadi bagian dari warga Banten,” kata Kartika.

Kartika memang baru di dunia politik, namun suami dari Rendhika ini memiliki pengalaman organisasi dan latar pendidikan yang baik. Kartika merupakan lulusan Sarjana Chemical Engineering di Melbourne University Australia dan melanjutkan Advance Chemical Engineering di Imperial College London.

“Selama studi di luar negeri, saya aktif dalam organisasi Persatuan Pelajar Indonesia Australia sebagai ketua divisi, dan juga aktif di organisasi Moslem Student Asociation,” ujar Kartika, yang di Indonesia juga aktif sebagai Sekretaris Taruna Pembangunan Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Banten, H. M. Mardiono menegaskan, pencalonan Kartika Yudhisti sebagai Calon Anggota DPR RI di Partai Persatuan Pembangunan untuk Dapil Banten 2 (Kabupaten/Kota Serang dan Kota Cilegon), merupakan permintaan dirinya. “Waktu itu saya yang langsung meminta kepada Pak Suryadharma Ali, agar putrinya menjadi Calon Anggota DPR RI dari Banten,” ujar Mardiono. (*/widi)***


Tag : Pemilu 2014