#

Anggota KPU Kabupaten Serang Tinggal Tiga Orang

Editor : Aas Arbi

SERANG – Anggota KPU Kabupaten Serang tersisa tiga orang, yaitu Ahmad Lutfi Nuriman (ketua), Irfi Azis, dan Adnan Hamsin. Berkurangnya komisioner KPU itu lantaran dua komisionernya keluar, yaitu Edah Junaedah yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legisltaif DPRD Provinsi Banten dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Enan Nadia yang terpilih menjadi komisioner KPU Provinsi Banten.

“Tugas-tugas Bu Enan sudah diserahkan ke Pak Adnan. Karena Bu Enan sekarang lagi dikarantina di Jakarta. Besok dilantik oleh KPU pusat,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang Ahmad Lutfi Nuriman saat dihubungi Tangerang Ekspres (Radar Banten Group), Kamis (23/5).

Dengan tersisanya tiga komisioner KPU Kabupaten Serang otomatis beban kerjanya semakin meningkat. Apalagi saat ini mereka disibukkan dengan persiapan Pemilu 2014, yaitu tahapan verifikasi perbaikan persyaratan bakal caleg DPRD Kabupaten Serang. Lantas juga ketika mengambil keputusan, tiga komisioner itu tidak memenuhi kuorum. Sebab bisa dikatakan kuorum jika komisioner yang hadir minimal empat orang.

“Ya kita nunggu SK (surat keputusan) pelantikan Bu Enan. Biasanya setelah ada SK, Bu Enan mengundurkan diri. Nah SK dan surat pengunduran diri itu kita gunakan untuk mengajukan PAW (pergantian antarwaktu) anggota KPU Kabupaten Serang ke KPU Provinsi Banten,” katanya.

Saat PAW, kata Lutfi, kedua komisioner yang telah keluar itu akan digantikan oleh 10 besar calon KPU Kabupaten Serang yang lolos di KPU Provinsi Banten pada seleksi komisioner KPU Kabupaten Serang lalu. “Jadi, yang berpeluang itu yang nomor urut 6 dan 7. Tapi, karena yang nomor urut 6 yaitu Bahnan daftar caleg PBB sekarang, maka menjadi gugur. Jadi, tinggal nomor urut 7 dan 8,” katanya. Sayangnya Lutfi lupa nama yang berada di nomor urut 7 dan 8 itu. (SUTANTO)

Tags: Pemilu 2014

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

1 Komentar

  • Photo

    tajudin

    kenapa di saat di butuhkan mengundurkan diri,padahal msh ada PR yang blm di selesaikan,apa karna tidak mau repot?kemudian mengenai nomor 7 dan 8 masa sih lupa,baru 2 orang terus gimana mengenai banyak nya caleg yang mendaftar,ntr lupa lagi......

    reply

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)