#

Korem 064 Maulana Yusuf Buka Layanan Pengaduan

Editor : qizink

Photo
Direktur Utama Radar Banten Group Priyo Susilo saat berbincang dengan Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Dedy Kusmayadi di Garaha Pena Radar Banten. (Amrin)

SERANG – Komando Resort Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf Banten berkomitmen untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat, salah satunya melalui layanan pengaduan. Program ini akan bekerja sama dengan Telkomsel selaku operator telekomomunikasi terbesar di Indonesia dan Radar Banten selaku surat kabar terbesar di Banten.

Untuk mematangkan kerja sama ini, secara khusus Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dan Head Branch Telkomsel Serang Rudi P Sitompul bersilaturahim ke Graha Pena Radar Banten, Rabu (29/5). Mereka diterima oleh Direktur Utama Radar Banten Group Priyo Susilo, General Manager Radar Banten Mashudi, dan Manajer Iklan Radar Banten Iskandar.

Turut hadir, Kasi Intel Korem Letkol Inf Joni Sam, Wadan Denhub Korem Mayor Chb Migki Yantri, Kapenrem Mayor Caj Hermanus, dan Head of Sales and Outlet Operation Cilegon Section Telkomsel Gandhi Situmorang. “Kunjungan ini tentu dalam rangka silaturahmi. Banyak kegiatan yang terkait antara kami dengan Radar Banten serta masyarakat,” kata Danrem usai kunjungan.

Terkait layanan pengaduan, Danrem menjelaskan, Korem 064 Maulana Yusuf ingin mewadahi aspirasi masyarakat melalui layanan telekomunikasi berupa SMS Centre yang bekerjasama dengan Telkomsel. Kemudian Radar Banten akan menjadi surat kabar utama yang menerbitkan pengaduan dari masyarakat yang masuk. “Tentunya apa yang disampaikan masyarakat akan kita respons. Untuk yang butuh jawaban, kita jawab. Kalau ada yang perlu langkah di lapangan, kita lakukan. Kemudian jika berkaitan dengan instansi terkait, kita koordinasikan,” ujar Danrem.

Korem 064 berkomitmen untuk meningkatkan profesionalitas prajurit. Oleh karena itu, jika kemudian keberadaan prajurit menimbulkan friksi dengan masyarakat, bisa disampaikan melalui layanan pengaduan ini. “Layanan ini sebagai kontrol saya ke anak buah. Kemudian jika ada kegiatan TNI yang diinginkan masyarakat, kita fasilitasi,” ujarnya.

Head Branch Telkomsel Serang Rudi P Sitompul siap memberikan layanan teknologi Telkomsel untuk program yang digagas Korem 064 Maulana Yusuf. “Ini kami sambut baik. Jaringan kami melayani hingga ke pelosok Banten. Kami memberikan sumbangsih teknologi untuk Korem dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, tarif berlaku reguler atau normal saat mengirimkan layanan pengaduan.

Sementara itu, Direktur Utama Radar Banten Group Priyo Susilo menyambut baik rencana Korem 064 Maulana Yusuf. “Bahkan melalui silaturahmi yang terjalin, kita tidak segan lagi untuk saling berkomunikasi. Saling dekat, saling kenal,” ujarnya. (AMRIN)

Tags: Radar Banten - Korem

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)