Berita Utama

Sekolah di Pedalaman Terbebani Kurikulum 2013

  Editor :  Aas Arbi

 

SERANG - Penerapan Kurikulum 2013 pada 15 Juni 2013 membebani guru dan sekolah di pedalaman yang belum memiliki media penunjang pembelajaran. Pasalnya, salah satu mata pelajaran seperti Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) rencananya akan dihapuskan. Sebagai gantinya, guru harus mampu mendesain pembelajaran berbasis multimedia.

"Saya sih melihat berjalan tidaknya kurikulum ini bergantung dari para guru. Dari informasi yang saya dengar, pembelajaran TIK dihapuskan dan sebagai gantinya guru mengajar menggunakan IT dalam semua mata pelajaran," kata Faudzani, guru SMP Bismillah, Padarincang, Kabupaten Serang, saat mengikuti sosialisasi Kurikulum 2013 di aula Dindikbud Kabupaten Serang, Rabu (29/5). "Ini menuntut guru untuk cepat menyesuaikan diri dengan perangkat teknologi," tambahnya.

Rojal, SMP 3 Pamarayan, mengatakan bahwa dengan masuknya mata pelajaran TIK ke mata pelajaran lain akan menjadikan
kesulitan bagi sekolah di pedalaman yang belum memiliki fasilitas yang memadai.  "Di sekolah kami sendiri rasanya belum siap kalau harus menerapkan pembelajaran berbasis multimedia. Media belajar kita masih terbatas," paparnya.

Dalam acara yang sama, Hj. Elis Yulaeti Kasi Kurikulum Dikdikbud Kabupaten Serang mengakui bahwa prioritas utama pemerintah untuk penerapan Kurikulum 2013 ini hanya sekolah yang sudah terakreditasi atau sekolah eks RSBI. (WAHYUDIN)


Tag : Kurikulum 2013

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group