#

Gesbica Gelar Adu Permainan Tradisional

Editor : qizink

Photo
pelajar sedang mengikuti lomba congklak yang digelar Gesbica. (Wahyudin)

SERANG - Permainan tradisional kini tidak lagi banyak ditemukan. Bahkan tidak jarang anak-anak tidak lagi mengetahui bentuk permainan seperti enggrang, gobag sodor, congklak, dan sebagainya. Anak-anak lebih beralih pada permainan yang sifatnya instant dan jauh dari interaksi lingkungan.

Hal inilah yang menjadi kekhawatiran UKM Gesbica IAIN SMH Banten untuk mengadakan lomba permainan tradisional menjelang hari jadinya yang ke-27. "Kita ingin tetap melestarikan permainan tradisional yang ada di Banten," kata Ade Supriyatna, Ketua Pelaksana Lomba Permainan Tradisional UKM Gesbica.

Dikatakan, Gesbica akan mengupayakan setiap tahun mengadakan lomba permainan tradisi. “Awalnya kita mengajak teman-teman kampus, tapi sekarang kita undang juga dari sekolah SMA di Serang," urainya.

Ditambahkan Ade bahwa di antara para peserta pun tidak jarang yang tidak mengetahui jenis permainan tradisi yang dilombakan.

Hingga berita ini diturunkan, lomba congklak dan kelereng masih berlangsung seru. "Ini ada mahasiswa dan delapan SMA yang sedang tanding," kata mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Semester IV ini. (WAHYUDIN)

Tags: gesbica

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)