Seminar pemanfaatan lahan tidur.  ( Wahyudin )

Seminar Pemanfaatan Lahan Tidur di Banten

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG - Dalam rangka upaya untuk menyikapi lahan tidur di Indonesia khususnya Banten, Himpunan Mahasiswa Agronomi Fakultas Pertanian Untirta menggelar rapat kordinasi nasional (rakornas) dan seminar nasional dengan tema "Mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional dengan Pemanfaatan Lahan Tidur di Indonesia".

Acara ini merupakan hasil kerjasama dengan Forum Komunikasi dan Kerjasamama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKHMAI).

Ketua Pelaksana Nurullah Pamungkas mengatakan, di Indonesia masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan. "Kegiatan ini sebagai upaya langkah awal untuk memanfaatkan lahan tidur untuk ketersediaan pangan di Banten," paparnya kepada radarbanten.com, Jumat 31 Mei 2013 di Untirta.

Acara berlangsung dari 31 Mei hingga 2 Juni 2013. Hari pertama diisi dengan seminar nasional, selanjutnya akan diisi dengan rakornas pemberdayaan lahan tidur, dan diisi dengan field trip.

Sebagai pemateri pada seminar  dalah Ir Deshaliman,  Kabid Akses Pangan Pusat Ketrsediaan dan Kerawanan Pangan dari Kementerian Pertanian, kemudian Dr Eko Sri Mulyani selaku Kepala BPTP Provinsi Banten, dan Herman Fauzi sebagai pengrus DPP Serikat Petani Indonsia. (WAHYUDIN)


Tag : Pertanian di Banten