Berita Utama

Panwaslu Kota Serang Akan Panggil Tiga Lurah

  Editor :  Aas Arbi

 

SERANG – Panwaslu Kota Serang akan memanggil tiga lurah lain terkait adanya indikasi pemalsuan data dukungan pada Pilkada Kota Serang. Hal ini merupakan pengambangan dari keterangan Lurah Kuranji dalam pengakuannya di hadapan Panwaslu Kota Serang pada Jumat (31/5).

Dalam pengakuannya di hadapan Panwaslu Kota Serang, Lurah Kuranji Ahadi menyatakan bahwa bukti dukungan palsu bukan hanya terjadi di tempatnya saja. Dukungan palsu diduga kuat terjadi juga di tiga kelurahan lain, seperti Kelurahan Sayar, Kelurahan Pancur, dan Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

“Awalnya saya nggak percaya dengan bujukkan DK untuk memfotokopi e-KTP. Akhirnya saya ngebel (menelpon-red) ke Lurah Sayar, Pancur, Kalanganyar. Lurah-lurah lain bilang, udah kasih aja,” urai Lurah Kuranji Ashadi.

Dari percakapan melalui ponsel itulah Ashadi mendapat persetujuan dari ketiga lurah lainnya. Keterangan Lurah Sayar, Pancur, dan Kalanganyar membenarkan bahwa foto kopi e-KTP tersebut hanya sebagai persyaratan saja. “Ya mereka bilang itu cuma untuk syarat saja, sedangkan untuk dukungan mah lain lagi,” katanya.

Ketua Panwaslu Kota Serang Rohman menegaskan, “Karena ini berkembang, menurut pengakuan lurah (Kuranji-red) sebelum memberikan e-KTP dia sudah melakukan koordinasi dengan lurah-lurah lain yang tadi disebutkan. Saya kira perlu juga untuk mengklarifikasi (memanggil-red) lurah-lurah lain.”

Menurut agenda ketiga lurah tersebut akan dipanggil kemungkinan hari Minggu (2/6) atau Senin (3/6) ini. Sedangkan jadwal Panwaslu Kota Serang hari ini pukul 10.00 WIB memanggil tim pemengan Agus –Harto setelah melayangkan surat pemanggilan yang kedua.

“Besok (hari ini-red) kami panggil tim advokasinya, karena sebelumnya tim yang datang dari Agus –Harto menolak memberikan keterangan,” pungkas Rohman, Jumat (31/5). (WAHYUDIN)


Tag : Pilkada Kota Serang

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group