#

Pengamanan Mapolres Cilegon dan Mapolres Serang Diperketat

Editor : qizink

Photo
Sejumlah warga yang berkunjung ke Mapolres Cilegon menjalani pemeriksaan. (Sefrial)
CILEGON – Aksi ledakan bom bunuh diri di depan Mapolres Poso, Senin (3/6) pagi, membuat aparat keamanan di Mapolres Cilegon dan Mapolres Serang lebih siaga. Pengamanan di Mapolres Cilegon kini diperketat. Setiap tamu yang akan masuk di periksa dan digeledah petugas di pintu masuk Mapolres Cilegon. Identitas para tamu juga diperiksa.

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag ops) Mapolres Cilegon Kompol Fuady, peningkatan keamanan di Mapolres Cilegon untuk mengantisipasi tindakan teror yang terjadi seperti di beberapa mapolres. “saat ini kita tingkatkan keamanan untuk mengantisipasi teror yang mungkin terjadi, seluruh tamu yang akan masuk Mapolres Cilegon terlebih dahulu kita periksa dan digeledah oleh anggota di pintu masuk,” ujarnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Cilegon AKP Dedi juga membenarkan pengamanan untuk Mapolres Cilegon saat ini ditingkatkan. “Sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan dengan surat perintah Kapolres Cilegon, seluruh tamu yang akan masuk Mapolres Cilegon diperiksa dan digeledah,” ungkapnya.

Kondisi serupa juga terlihat di Mapolres Serang yang memperketat pengamanan pada setiap kendaraan yang masuk. "Sebenarnya ini kan perintah udah lama dari Pak Kapolri untuk mengantisipasi kegiatan teroris," ungkap Kapolres Serang AKBP Ady Soeseno kepada radarbanten.com.

Ia menambahkan bahwa pengamanan Mapolres setiap harinya harus dilakukan minimal oleh dua orang. "Pengamanan ini harus setiap hari dilakukan minimal oleh dua orang petugas piket dari satuan fungsi gabungan, termasuk yang di polsek-polsek," tambahnya.

Walau demikian Kapolres Serang menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak terlalu kaku memeriksa setiap kendaraan yang masuk Mapolres Serang. "Karena di sini juga kita berfungsi sebagai pelayanan. Jadi untuk yang mencurigakan kami mohon maaf jika harus menggeledah," ujarnya.  (SEFRINAL PUTRA - WAAHYUDIN)

 

Tags: mapolres

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)