Berita Utama

Para kades ketika audiensi dengan anggota DPRD.  ( Sutanto )

Tolak Dimajukannya Pilkades, Ratusan Kades Oncog DPRD

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG - Ratusan kepala desa (kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Kabupaten Serang mendatangi DPRD Kabupaten Serang, Selasa 4 Juni 2013. Mereka yang berasal dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang itu menolak rencana dimajukannya waktu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bagi kades yang masa tugasnya habis pada 2014 ke akhir 2013. Alasannya adanya Pemilu dan Pemilihan Presiden 2014.

Selain itu mereka juga mengusulkan adanya pemberian kesejahteraan kepada kades danperangkat desa lain. Mereka diterima oleh Ketua DPRD Fahmi Hakim, Ketua Komisi I DPRD Abdul Hamid, dan anggota DPRD antara lain Abdul Muhyi, Masrori, Ratu Halimah, Jamaksari, dan Ahmad Cholis Rawiyan.

Hadir saat itu Asisten Daerah (Asda) I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang Ismanto Ismail, dan Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Serang Rudi Suhartanto.

"Kami tidak tahu apa dasar diajukannya Pilkades di Kabupaten Serang, padahal dalam Perda Nomor 9 Tahun  2006 tentang Tata Cara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Desa tidak ada pemajuan itu," kata Ketua Apdesi Kabupaten Serang Ade Hamid Bulkini saat audiensi di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Serang.

Menurut Ade, pengajuan pelaksanaan Pilkades itu sudah dilakukan tahun sebelumnya dan itu tidak berjalan tidak wajar dan tidak transparan. "Ini melemahkan semangat kami. Karena itu kami meminta DPRD untuk mengakomodir tuntutan kami agar kejadian tahun lalu tidak terulang lagi," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, pihaknya akan menampung aspirasi dari Apdesi Kabupaten Serang. "Tapi kami minta agar lebih mementingkan masyarakat daripada kepentingan pribadi," ujarnya.

Asda I Pemkab Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, itu baru rencana yang masih dikaji belum bisa dipastikan pengajuan pilkades itu dilaksanakan atau tidak.
(SUTANTO)


Tag : Pemkab Serang

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright © Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group