Timses pasangan Wahyudin-Iif Fariudin ketika mengambil formulir.  ( Wahyudin )

Dua Bakal Calon Daftar ke KPU Kota Serang

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG - Hari ini merupakan hari pertama pembukaan pengambilan formulir bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang di KPU Kota Serang, Jumat 7 Juni 2013. Dua timses dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dari Tb Delly Suhendar-Agus Wahyu Wardana dan pasangan Wahyudin-Iif Fariudin sudah mengambil formulir pendaftaran ke KPU Kota Serang siang tadi.

Kedua pasangan tersebut masing-masing diwakili oleh timses. Pasangan Wahyudin-Iif diwakili oleh Rizal dari Hanura dan H Lukman dari PAN. Sedangkan Tb Delly Suhendar-Agus Wahyu Wardana diwakili oleh Nanang Sunarto selaku Ketua Tim Kampanye.

"Kami sudah mempelajari semua ketentuan pencalonan Walikota, hanya saja KPU baru hari ini membuka pengambilan formulir, ya kita ambil hari ini sesuai tahapan yang sudah ditentukan KPU," kata Rizal yang mewakili pasangan Wahyudin-Iif.

Ketika ditanya wartawan mengapa formulir pendaftaran diwakilkan, Rizal menjawab bahwa ketentuan KPU membolehkan perwakilan. "Pasangan kami nggak sibuk, tapi karena boleh diwakilkan, ya kami ambil," tambah Rizal.

Sementara Nanang Sunarto menjelaskan bahwa calon yang diusungnya sudah memenuhi ketentuan syarat dukungan. "Kita mengantongi dukungan 26.523 dukungan yang tersebar di hampir seluruh kecamatan," ungkapnya.

Ketua KPU Kota Serang Muhammad Arif Iqbal menegaskan, ketika pengembalian formulir calon walikota dan wakil walikota harus menyerahkan sendiri tanpa perwakilan siapa pun. (WAHYUDIN)


Tag : Pilkada Kota Serang 2013