Berita Utama

Calhaj Kabupaten Serang Resah Pemangkasan Kuota

  Editor : 

 

SERANG – Pengurangan kuota haji tahun ini oleh pemerintah Arab membuat resah calon jamaah haji calhaj asal Kabupaten Serang.  “Calon jamaah banyak yang konfirmasi ke kami soal kebenaran pemangkasan kuota haji. Mereka khawatir ditunda keberangkatannya,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang Samsudin, Jumat (14/6).

Menurut dia, pihaknya belum menerima kepastian pemangkasan kuota haji. Pemangkasan itu diketahui sebatas dari media baik cetak maupun elektronik. “Kita menunggu juknis dari Kementerian Agama Provinsi Banten,” katanya.

Ia berharap, lobi pemerintah Republik Indonesia terhadap Pemerintah Arab Saudi berhasil sehingga semua calon jamaah Kabupaten Serang bisa berangkat tahun ini. “Kalau benar dipangkas pasti nanti ada sosialisasi dari kementerian bagaimana solusinya. Akan diprioritaskan diberangkatkan pada 2014 tanpa tambahan apapun,” katanya.

Tahun ini kuota Kabupaten Serang sebanyak 906 orang. Dari jumlah itu yang sudah melunasi biaya pemberangkatan ibadah haji (BPIH) sebanyak 874 orang. “Yang batal 32 orang karena meninggal dan membatalkan sendiri," katanya.

Kepala Kemenag Kabupaten Serang Iskandar Bunyamin mengatakan, soal rencana pemangkasan kuota haji dari Arab Saudi belum ada pemberitaan resmi dari pusat. “Itu baru wacana. Dari Kementerian Agama belum ada edaran. Saya berharap Menteri Agama bisa memperjuangkan agar kuota enggak berkurang. Kasihan jamaah,” ujarnya. (SUTANTO)


Tag : Haji

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group