Petugas ketika memberi garis polisi di lokasi kebakaran  ( Sutanto )

Mesin Pabrik Minuman Penyegar di Cikande Terbakar

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG – Mesin penghasil uap panas (broiler) PT Kinocare Era Kosmetindo (KEK) di Kawasan Pancatama, Desa Sukatani, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang terbakar, Rabu (19/6) pagi. Api diduga berasal dari arus pendek yang menyambar bahan bakar. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran di pabrik minuman penyegar itu, hanya produksinya lumpuh total.

Sejumlah karyawan berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR). Tapi api bukannya padam malah kian membesar. “Kami juga langsung mematikan panel mesin dan menutup pintu ruangan agar api tidak merembet ke ruangan yang lain dan melaporkan ke atasan untuk menghubungi pemadam kebakaran,” kata operator broiler PT KEK Ibam Sita.

Supervisor PT KEK Deni Agustian membenarkan telah terjadi kebakaran di pabriknya. “Saat ini semua mesin produksi dimatikan dan belum diketahui kapan bisa  dioperasikan lagi, sehingga karyawan perusahaan yang berjumlah sekitar 700 orang itu bisa bekerja lagi,” ujarnya seraya mengatakan, akan mendatangkan ahli untuk memperbaiki mesin itu.

Anggota Reskrim Polsek Cikande Bripka Ali Nurdin belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Begitu juga dengan kerugian yang harus ditanggung perusahaan. “Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka maupun jiwa. Hanya kerugian materil. Tapi kami belum tahu juga, karena  pihak perusahaan belum ada yang mau memberikan keterangan,” katanya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Cikande Amirin mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah satu jam diterjunkan empat unit Damkar dari PT Nikomas Gemilang satu unit, Kawasan Industri Modern Cikande satu unit, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang dua unit. (SUTANTO)


Tag : Pabrik Terbakar