#

Tanggapan DCS di Kabupaten Serang Nihil

Editor : Krisna Widi Aria

Photo
(net)
SERANG – Tanggapan warga terhadap bakal calon anggota DPRD Kabupaten Serang yang diumumkan melalui daftar calon sementara (DCS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, nihil. Dari total 547 bakal wakil rakyat itu, hingga waktu akhir uji publik, Kamis (27/6), tak satupun yang mendapatkan tanggapan atau pengaduan warga.

“Tidak tahu (alasannya). Sudah ditempelin di kantor KPU, sudahdiumumkan di media, ada pemberitaan agar warga memberikan tanggapan, dan spanduk yang berisi imbauan kepada warga untuk memberikan tanggapan, tapi enggak ada tanggapan,” kata Anggota KPU Kabupaten Serang Adnan Hamsin saat dihubungi Tangerang Ekspres (Radar Banten Group), Kamis (27/6) sore.

Menurut Adnan, setelah selesainya uji publik ini, tahapan Pemilu 2014 dilanjutkan dengan persiapan penyusunan daftar calon tetap (DCT). Di antaranya, menunggu anggota DPRD Kabupaten Serang yang pindah partai politik (parpol), tapi belum menyampaikan surat pengunduran diri baik dari parpol sebelumnya maupun DPRD Kabupaten Serang.

“Ada tiga anggota DPRD yang belum mengundurkan diri. Terus juga satu perangkat desa. Kita tunggu sampai 1 Agustus,” katanya seraya mengatakan, DCT akan disampaikan sekitar 9-22 Agustus 2013.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Serang Sabihis mengatakan, pihaknya telah membuka tempat pengaduan warga atas DCS yang diumumkan, baik melalui banner maupun anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK). “Mungkin karena masyarakat tidak peduli sehingga (DCS) sepi dari tanggapan. Berdasarkan pemantauan kami di lapangan juga tidak ada yang itu,” ujarnya. (SUTANTO)***

Tags: Pemilu 2014

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)