Zaki Puji Desa Sodong Gunakan Barcode Saat Pilkades

  Editor : 

 

TANGERANG - Pilkades di 147 desa sudah berlangsung, meskipun menyisakan 4 desa yang akan melakukan pemilihan ulang. Dari banyaknya pelaksanaan Pilkades, Desa Sodong mendapat pujian dari Pemkab Tangerang. Hal itu dipicu dari pelaksanaannnya yang menggunakan teknologi alat pembaca barcode.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dirinya meninjau langsung Pilkades di beberapa titik. "Saya melihat secara langsung pemungutan Pilkades di beberapa desa," ujar Zaki, Selasa 2 Juli 2013.

Kata Zaki, dari sekian banyak pelaksanaan Pilkades, satu desa yang menggunakan teknologi. Yakni pelaksanaan di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa menggunakan
teknologi barcode atau alat pembaca data untuk menginput secara otomatis. "Tujuannya untuk mengecek pemilih ganda pada saat memasuki bilik suara," paparnya.

Penggunaan barkot yang dilaksanakan di Desa Sodong tersebut, kata Zaki, merupakan kemajuan untuk membantu pelaksanaan Pilkades. "Ini menandakan sumber daya manusia di desa tersebut sudah cukup bagus," katanya. (Juanda)



Tag : Pemkab Tangerang