KMP Protlink III  ( Sefrinal )

KMP Portlink III Tak Bisa Operasi pada Arus Mudik

  Editor :  Ade Jahran

 

MERAK - Kapal Muatan Penumpang (KMP)  Portlink III, yang merupakan kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry, pada arus mudik nanti tidak dapat beroperasi di lintasan
Penyeberangan Merak-Bakauheni karena kapal tersebut belum mengantongi izin operasional dari Kementerian Perhubungan.

"Untuk kapal Portlink III tidak dapat beroperasi pada arus mudik lebaran nanti," ungkap Endi Suprasetio, selaku Kepala Otoritas Pelayanan Pelabuhan (OPP) kepada radarbanten.com, Selasa 9 Juli 2013.

Karena belum mengantongi izin, lanjutnya, pihak OPP tidak berani mengoperasikannya pada angkutan arus mudik lebaran nanti. "Jadi selain Portlink III, juga ada kapal bantuan yang laninnya tidak dapat beroperasi dengan hal serupa yang tidak memiliki izin yaitu KMP  Marisa Nusantara," lanjut Endi.

Mananger Usaha Pelabuhan Merak PT indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Nana Sutisna mengatakan, terkait tidak dapat beroperasinya KMP Portlink III tersebut, dia enggan memberikan komentar. "Saya tidak mau komentar itu kebijakan petinggi ASDP, nanti saya salah komentar," ujar Nana.

Sementara itu, Humas ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario S Utomo, membantah belum mempunyai izin operasional dari kementrian perhubungan darat terhadap KMP Portlink III.

"Kalau persis perizinannya saya kurang tahu, tapi tidak mungkin belum ada izinya, yang saya tahu kapal tersebut belum selesai perawatan di Tanjung Periuk, makanya tidak dapat beroperasi pada arus mudik nanti," terang Mario. (Sefrinal Putra)


Tag : ASDP Merak