Korbid Perizinan KPID Banten Lutfi Nawawi (kanan) menyerahkan IPP Prinsip kepada GM Baraya TV MW Fauzi di Kantor KPID Banten, Senin (29/7).  ( Baraya TV )

Baraya TV Diminta Sukseskan Banten Cinta Silat

  Editor :  Aas Arbi

 

SERANG - Sebagai salah satu televisi lokal di Provinsi Banten, selain mengedepankan kearifan lokal pada isi siarannya, Baraya TV juga diminta menyuskseskan program  Banten Cinta Siaran yang Sehat, Layak dan Maslahat (Banten Cinta Silat).

Pesan tersebut disampaikan Koordinator Bidang Perizinan Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) Banten Lutfi Nawawi pada penyerahan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) Prinsip untuk Baraya TV di Kantor KPID Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (29/7/2013).

Lutfi menjelaskan, IPP Prinsip merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki lembaga penyiaran. Sebelum menyerahkan IPP, yang ditandatangani Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, kepada Baraya TV, Lutfi mengaku merasa senang dan bangga. IPP Prinsip bagi Baraya TV terbit, KPID Banten kembali mampu mengantarkan  salah satu televisi lokal di Banten siaran sesuai UU No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Sebagai tindak lanjut penyerahan IPP Prinsip, Lutfi pun meminta Baraya TV melanjutkan proses perizinan berikutnya yang harus ditempuh sampai Baraya TV mendapatkan IPP Tetap. Sedangkan secara konten, Baraya TV harus mampu menerapkan program yang telah dicanangkan KPID Banten yakni Banten Cinta Silat bagi masyarakat Banten. “Saya ingin keberadaan KPID Banten ini mampu mendorong lembaga penyiaran yang ada di Banten untuk menciptakan siaran yang sehat dan maslahat. Terutama televisi karena tayangan televisi sangat mudah mempengaruhi pemirsanya,” tutur Lutfi.

Saat menyerahkan IPP Prinsip, Lutfi didampingi Koordinator Kelembagaan KPID Banten Zaenal Abidin serta Kepala Sub-Bagian Hukum Dan Perizinan Muhammad Nur. IPP Prinsip diterima General Manager MW Fauzi yang didampingi Manajer Program Piter Tamba.

Menanggapi penyerahan IPP Prinisip bagi Baraya TV, Fauzi menyatakan rasa syukurnya, apalagi penyerahan dilakukan pada bulan Ramadhan sehingga diharapkan mempunyai berkah tersendiri bagi Baraya TV. "Penerimaan IPP tidak saja penting dalam kaitan payung hukum dan pemenuhan regulasi. Tetapi lebih luas lagi adalah dalam memotivasi dan memicu kami untuk lebih kreatif dalam menyajikan program bernuansa lokal,” katanya.

Baraya TV di bawah naungan PT Wahana Raya Televisi merupakan stasiun televisi lokal yang didirikan Radar Banten Group. Bersiaran selama 13 jam sehari, konten Baraya TV saat ini sekitar 90 persennya bernuansa lokal. Setiap harinya, Baraya TV mengudara mulai pukul 09.00 hingga 22.00 di kanal 50 UHF atau 702 MHz. (Aas Arbi)



Tag : Baraya TV