#

Formasi CPNS Kabupaten Serang Untuk Guru

Editor : Aas Arbi

SERANG – Tahun ini Pemkab Serang dipastikan mendapatkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum 50 formasi. Dari jumlah itu, semuanya formasi guru.

“Sekarang (kuota CPNS) sudah diplot untuk guru kelas semua, tapi ada beberapa untuk guru kejuruan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang Rif’ah Maftuti saat dihubungi wartawan, Selasa (30/7).

Menurut Tuti (panggilan Rif’ah Maftuti), dari kuota CPNS yang diberikan itu memang untuk guru semua, karena kebutuhan Pemkab Serang untuk guru begitu prioritas. “Kita tidak boleh untuk formasi yang lain dulu, tapi untuk guru, karena kita banyak kekurangan guru,” katanya.

Tuti mengatakan, formasi itu akan diserahkan ke Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman untuk diteken. Setelah itu nanti diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Tes penerimaan CPNS Pemkab Serang, lanjut dia, sesuai jadwal akan dilaksanakan pada pekan keempat Oktober. Tuti mengaku bersyukur atas pemberian kuota CPNS umum untuk Pemkab Serang  karena sebenarnya Pemkab Serang tak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kuota CPNS umum.

“Milik ini mah. Pertimbangannya mungkin karena tidak dapat kuota CPNS dua tahun berturut-turut karena belanja pegawainya di atas 50 persen. Karunyaeun (kasihan) kali,” katanya. (Sutanto)

Tags: CPNS

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

1 Komentar

  • Photo

    sarmedi

    kapan nomor testing di distribusikan ?

    reply

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)