Mengembangkan Kota Serang Harus Bersinergi

  Editor : 

 

SERANG - Usia enam tahun Kota Serang, sebagai ibu kota Provinsi Banten, tentu saja dalam pengembangannya selayaknya harus banya diperhatikan dari beberapa aspek pembangunan.

Saat radarbanten.com berbincang dengan mantan Pjs Walikota Serang Asmudji HW yang saat ini menjabat Asda I Pemprov Banten, masih banyak catatan tersendiri. Kata Asmudji, peringatan hari jadi bukanlah acara seremonial melainkan bahan evaluasi dari kekurangan yang harus diperbaiki.

"Selain daerah otonomi, Kota Serang ini merupakan sebuah ibu kota Provinsi Banten yang bebannya lebih banyak dibandingkan kota lain yang bukan ibu kota. Untuk itu perlu adanya sinergitas," kata Asmudji, Kamis (15/8/2013) usai rapat paripurna di DPRD Kota Serang.

Menurutnya, pada usia yang ke-6 ini Kota Serang sudah mempunyai arah yang tepat dalam pendidikan maupun pusat pemerintahan, itu pun sudah terbukti dengan adanya Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kecamatan Curug. Ia mengatakan bahwa Pemprov Banten akan bersinergi dengan Kota Serang dalam pengembangan dan perhatian sebagai ibu kota provinsi yang harus dilihat mulai dari infrastruktur dan bidang lainnya.

"Enam tahun, saya kira cukup sulit menilainya, kekurangan pasti banyak, semua terpaku satu hal saja yakni masalah waktu," pungkasnya. (BEMBY)



Tag : HUT kota Serang 2013