Berita Utama

Dua Pelajar Banten Jadi Anggota Paskibraka di Istana

  Editor :  Aas Arbi

 

SERANG – Dua pelajar asal Banten masuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-68 di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2013. Keudanya yaitu Sabrina (16) dari SMAK Penabur Gading Serpong, Kota Tangerang Selatan dan Muhamad Billy (15) dari SMAN 1 Rangkasbitung.

Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Cepi Safrul Alam.“Setiap tahun kita mendapatkan jatah mengirimkan dua putra-putri terbaik yang dimiliki Banten. Pada tahun lalu, kita mengirimkan Adi Wahyu Nurhidayat siswa SMAN 1 Kota Tangerang dan Riz Nurzufriona siswi SMK PGRI 1 Kota Tangerang,” kata Cepi seusai memantau gladi bersih upacara peringatan HUT kemerdekaan RI, ke-68 di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Curug, Kota Serang, Kamis (15/8/2013).

Cepi selaku Koordinator Pelaksanaan HUT RI ke-68 tingkat Provinsi Banten menerangkan, proses seleksi anggota Paskibra tingkat Provinsi Banten sejak awal Juli lalu. Awalnya, yang diseleksi 96 orang, yang merupakan utusan anggota Paskibra dari kabupaten/kota di Banten. Mereka diseleksi oleh perwakilan dari Korem 064/MY, perguruan tinggi, Purna Paskibra Indonesia (PPI) Provinsi Banten, dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Setelah diseleksi, yang lolos 52 orang. Dua orang di antaranya mendapat kehormatan mewakili Banten untuk bergabung dengan Paskibraka,” katanya. (Angga Ilman)


Tag : HUT RI ke-68

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group