Pada Pilkada, DPRD Kota Tangerang Dukung Langkah KPU Banten

  Editor : 

 

SERANG - Komisi I DPRD Kota Tangerang menyatakan putusan KPU Provinsi Banten menindaklanjuti putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sudah on the track atau sudah sesuai aturan. Oleh sebab itu, DPRD Kota Tangerang siap mengawal putusan KPU Banten tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Gatot Purwanto usai berkunjung ke Kantor KPU Provinsi Banten di Jalan KH Sochari Nomor 42 Kidang, Kota Serang bersama 10 orang anggota komisi I DPRD Kota Tangerang, Rabu (21/8).

Menurutnya, kedatangan rombongan komisi I ke KPU Provinsi Banten ini untuk menindaklanjuti pertanyaan yang dilontarkan dari beberapa elemen masyarakat Tangerang kepada DPRD Kota Tangerang terkait persoalan Pilkada di Kota Tangerang, yakni salah satunya diloloskannya dua pasangan calon oleh KPU Provinsi Banten.

“Kami hadir di sini untuk mendapatkan penjelasan mengenai putusan KPU Provinsi. Tadi KPU Banten sudah menyampaikan bahwa KPU Banten hanya melaksanakan putusan DKPP. Kami menilai putusan KPU Banten sudah on the track,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, kunjungan Komisi I DPRD Kota Tangerang ini terkait informasi putusan DKPP. Di mana putusan DKPP itu, pertama KPU Banten telah memberhentikan sementara empat komisioner KPU Kota Tangerang sampai dengan terpilihnya pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Kedua, KPU Banten harus mengambilalih tahapan Pilkada KPU Kota Tangerang.

“Kita sudah mengambilalih dan kita sudah membuatkan SK pengambilalihan,” katanya.

Agus menerangkan, selain itu KPU Banten juga melaksanakan putusan DKPP yakni memulihkan hak konstitusional terhaap pasangan Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto dan Arief R Wismansyah–Sachrudin menjadi pasangan calon peserta Pilkada Kota Tangerang, dengan tanpa merugikan pasangan lain yang sudah ditetapkan sebelumnya. (ANGGA)



Tag : Pilkada Kota Tangerang