Bemby.

Siswa SD ketika menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Maulana Yusuf.

Ribuan Siswa SD Menyanyikan Lagu Kebangsaan

  Editor : 

 

SERANG - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang mengadakan acara menyanyi bersama lagu kebangsaan dan lagu anak-anak di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (22/9/2013), yang diikuti sekitar 30.000 siswa dari 243 Sekolah Dasar (SD) se-Kota Serang. Kegiatan ini untuk mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Tb Urip menuturkan, tujuan acara ini adalah untuk membangkitkan anak-anak dan masyarakat dalam menyanyikan atau menghayati lagu kebangsaan, karena saat ini seolah lagu kebangsaan hampir punah.

"Selain itu juga, apa yang sering kita lihat, anak-anak lebih menyukai lagu remaja dan dewasa dibandingkan lagu kebangsaan maupun lagu anak-anak. Yang mereka ketahui hanyalah lagu Indonesia Raya, sementara lagu yang lainnya tidak tahu," terang Urip.

"Oleh karena itu kami tergugah untuk melakukan kegiatan ini lebih serius hingga bisa memecahkan rekor Muri. Dan saya harapkan dari kegiatan ini bisa memupuk dan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme pelajar terhadap lagu kebangsaan," kata Urip.

Bakraeni, Kabid  TK/SD Dinas Pendidikan Kota Serang menambahkan, Yayasan Rekor Muri menyambut baik kegiatan ini yang belum pernah ada di Indonesia. Dinas Pendidikan Kota Serang adalah penyelenggara pertama kegiatan seperti ini.

"Ada rencana ke depannya kemungkinan mengikutsertakan pelajar SLTP dan SLTA agar lagu kebangsaan terus dilestarikan dan dikumandangkan," kata  Bakraeni.

Pantauan radarbanten.com, di tribun Stadion Maulana Yusuf dipenuhi ribuan pelajar, mereka mengenakan seragam merah putih. Ada juga beberapa sekolah mengenakan seragam olahraga. (BEMBY)




Tag : Dindik Kota Serang