331 Caleg DPRD Cilegon Ditetapkan

  Editor : 

 

CILEGON - Rapat pleno KPU Cilegon akhirnya menetapkan sebanyak 331 caleg dalam daftar caleg tetap (DCT) yang akan maju pada Pemilihan Umum Legislatif DPRD Cilegon 2014 mendatang, Kamis (22/8/2013).

Ketua KPU Cilegon Fatullah Hasyim menerangkan, setelah masuk dalam DCT, tiga hari ke depan para caleg itu sudah diperbolehkan untuk melakukan kampanye dalam bentuk rapat tertutup. "Boleh melakukan kampanye dalam bentuk rapat terbatas, seperti pertemuan dalam gedung dengan peserta yang dibatasi," ujarnya.

Sementara untuk jadwal tahapan kampanye itu sendiri, KPU sepenuhnya akan menyerahkannya kepada partai. Dengan ketentuan yakni, kampanye tertutup berlaku hingga tiga hari sebelum hari tenang dan rapat umum atau kampanye terbuka berlaku mulai 22 hari sebelum hari tenang. "Kita hanya memberikan kewenangan kepada partai politik yang mengatur jadwal kampanyenya. Selanjutnya nanti parpol akan berkoordinasi dengan kita," tambahnya.

Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi yang hadir dalam acara di Aula KPU Cielgon itu berharap agar semua caleg dan parpol dapat menjaga kondusifitas Kota Cilegon. "Tak lama lagi kan caleg sudah diperbolehkan kampanye, saya berharap agar kondusifitas Kota Cilegon dapat dijaga," kata Edi.

Rahmatulloh, salah seorang caleg dari Partai Demokrat mensyukuri namanya telah terdaftar dalam DCT. "Kami siap untuk menjaga kondusifitas Kota Cilegon," jelasnya. (DEVI KRISNA)



Tag : Pemilu 2013