*.

Formasi CPNS Kabupaten Serang Berubah

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

SERANG – Formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Serang pada tahun ini berubah. Sebelumnya dari 50 formasi CPNS yang diterima Pemkab Serang, semuanya untuk guru. Tapi belakangan ini disebutkan bahwa jumlah itu untuk guru dan tenaga kesehatan.

“Komposisinya kita belum tahu guru berapa, kesehatan berapa,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Lalu Atharussalam Rais saat ditemui Tangerang Ekspres (Radar Banten Group) seusai menghadiri acara di Aula Tb Suwandi Pemkab Serang, Selasa (3/9).

Menurut Lalu, informasi itu merupakan informasi awal formasi CPNS Pemkab Serang dari pemerintah pusat. Karena itu pihaknya dalam waktu dekat ini akan menghubungi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Katanya di dalam formasi 50 itu ada (tenaga) kesehatan, apakah benar ini. Kalau memang semuanya untuk guru, tidak apa-apa. Tapi ada selentingan ada untuk kesehatan juga, saya mau tahu persentasenya, saya akan hubungi kementrian,” katanya.

Lalu mengatakan, ketika dirinya melakukan pertemuan di Bandung, banyak daerah yang kekurangan tenaga kesehatan. Terkait itu apakah Pemkab Serang termasu yang mendapatkan porsi untuk kesehatan, karena Pemkab Serang kekurangan tenaga kesehatan.

“Karena banyak (tenaga kesehatan di Pemkab Serang) yang pindah ke Rumah Sakit Banten,” katanya.Ditanya soal kapan pendaftaran penerimaan CPNS itu dibuka, Lalu mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari Kemenpan RB.

Lalu mengatakan, terkait seleksi penerimaan CPNS Pemkab Serang akan dilakukan oleh konsultan. “Konsultan yang akan menyeleksi dengan menggunakan program komputer,” katanya.(SUTANTO)***



Tag : Pemkab Serang