#

Panwaslu Tak Tahu Kelanjutan Dua Kasus Pidana Pilkada Kota Serang

Editor : qizink

SERANG - Dua kasus pidana Pilkada Kota Serang masih ditangani Polres Serang. Hingga kini belum ada tanda-tanda tindak lanjut dari Polres Serang terkait dua laporan tersebut.

Kasus pertama yang dilimpahkan Panwaslu Kota kepada Polres Serang yaitu terkait pemalsuan tanda tangan dukungan yang dilakukan oleh salah satu tim pemenangan calon independen, dan yang kedua kasus perusakan alat peraga yang dilakukan salah satu tim pemenangan dan oknum aparatur desa. Laporan pertama dilimpahkan tertanggal 10 Juni 2013 dan laporan kedua dilimpahkan pada 3 September 2013.

"Kami belum dapat kabar lagi setelah pelimpahan dua kasus tersebut. Dari mulai pelaporan pertama hingga hari ini, kita belum tahu perkembangannya sejauh mana," kata Rohman, Ketua Panswaslu Kota Serang kepada radarbanten.com, Kamis (12/9/2013).

Dikatakan Rohman, kasus ini seharusnya terus diproses selama belum ada pencabutan perkara dari pihak pelapor.

Selain dua kasus di atas, Panwaslu mengaku telah menerima sembilan laporan pelanggaran Pilkada. Sembilan pelanggaran Pilkada tersebut di antaranya mulai dari tahap pencalonan hingga kampanye baik berupa pidana, administratif, hingga teguran. Panwaslu berharap penegakan hukum terpadu (Gakumdu) untuk menindaklanjuti dua kasus tersebut.  (WAHYUDIN)

Tags: Suara Pilkada Kota Serang

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)