#

KA Krakatau Ekspres Tabrak Avanza, Sembilan Terluka

Editor : Ade Jahran

Photo
Bangkai Avanza yang ditabrak KA. (Sefrinal)
CILEGON - Kecelakaan di perlintasan Kereta Api (KA) tanpa plang pintu kembali terjadi, Minggu (15/9/2013) di Lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. KA Krakatau Ekspres menabrak sebuah mobil Avanza. Akibat kejadian itu, sembilan orang penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com, mobil Avanza dengan nopol A 1443 VB melaju dari arah Waduk menuju Anyer. "Mobil melaju dengan kecepatan rendah, kita sudah teriak karena ada KA yang akan melintas, namun sopir tidak mendengarnya. Mobil langsung ditabrak KA Krakatau Ekpres yang melaju dari arah Merak menuju Jakarta," ujar Sunarto, salah seorang warga yang melihat kejadian itu.

Mobil Avanza, lanjutnya, langsung terpental dan ringsek menghatam rumah warga. "Mobilnya terpental ke rumah warga, para penumpang di mobil teriak minta tolong, saya bersama warga lainnya langsung memberikan pertolongan dan membawa mereka ke rumah sakit," lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan, Sadin, warga lainnya. Avanza yang terpental juga menabrak sebuah motor nopol A 2221 VO yang sedang diparkir. "Motor yang sedang parkir berikut pengendaranya terpental terserempet Avanza yang ditabrak KA," ungkapnya.

Dijelaskanya, Avanza itu menghantam rumah warga bernama Aminah. Rumah itu mengalami rusak bagian depan. Sedangkan Avanza kondisinya juga rusak parah akibat terseret KA.

Kepala SPK Polres Cilegon Ipda Margi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap KA Krakatau Ekspres dengan nomor lok 20154. "Untuk mobil Avanza kita evakuasi dengan menggunakan mobil derek ke Polres Cilegon,” teranya.

Sementara itu, para korban penumpang Avanza yang terluka adalah Ferdi (sopir Avanza), Hendra, Heni Fara, Diah, Septi,  Suci, Ine, Hani, yang merupakan warga Lingkungan Kubang Lesung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. (Sefrinal Putra)

Tags: KA Tabrak Avanza

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)