Anak Nassar Ditemukan, Penculiknya Ditembak Polisi

  Editor : 

 

TANGERANG - Setelah sepekan dalam penyekapan, Siti Nurjanah atau Nana (11), anak Muzdalifah atau anak tiri penyanyi dangdut KDI Nazar. Akhirnya berhasil ditemukan Aparat Tim Resmob Polda Metro Jaya di sebuah rumah persembunyian penculik, Sabtu (26/1) pukul 03.30 WIB, di Jalan S Parman Narogong, Cibubur.

       Saat ditemukan, Nana dalam keadaan lemas dan mengantuk. Nazar dan Muzdalifah sudah diberi tahu dan segera menuju Polda Metro Jaya.

       Penangkapan dilakukan satu Tim Resmob yang dipimpin Kompol Jery Siagian dan Kompol Indra Siagian. Satu dari dua tersangka penculik berhasil ditangkap dan dihadiahi tembakan saat ingin melarikan diri.

       Kasubdit Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Hery Heryawan membenarkan bahwa penculik Nana sudah ditangkap. "Memang benar Nana putri dari Muzdalifah yang diculik berhasil ditemukan anggota Resmob, Sabtu (26/1) pukul 03.30 WIB," ujarnya kepada wartawan.

       Dijelaskan, pada saat penangkapan, salah satu pelaku Fadlun Hariyanto (29) berupaya kabur hingga polisi menembak betis kanan pelaku hingga tersungkur ke tanah. Sementara pelaku lainnya, masih dalam pengejaran polisi. "Kami masih kejar pelaku lainnya," tuturnya.

       Berdasarkan pengembangan polisi, diketahui dua pelaku mencurigakan berada di daerah Cileungsi. Akhirnya, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut polisi berhasil menangkapnya.

      Pelaku penculikan anak pengusaha Muzdalifah ini bukan sembarang orang. Selain menemukan barang bukti berupa senapan angin berbentuk pistol, bahan peledak potasium, tim Resmob Polda Metro Jaya juga mengamankan buku religi, sifat-sifat salat, dan alat bantu seks wanita atau dikenal dildo.

       "Ya itu dildo, semua barang bukti ditemukan di kontrakan pelaku. Kini barang-barang tersebut kami sita sebagai barang bukti," pungkasnya.

       Seperti diberitakan, Siti Nurjanah alias Nana (11) diculik dua orang tidak dikenal saat hendak jajan di depan sekolahnya, SDN Tangerang 6, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (17/1) lalu.

       Sebagai wujud rasa syukur atas ditemukannya Nana, Nazar akan menggelar syukuran. Acara itu kata dia akan dirangkaikan dengan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. "Ada ya syukuran. Mungkin sekalian Maulud, bukan macam-macam sih," kata Nazar saat dihubungi melalui telepon Sabtu (26/1).

       Nazar dan Muzdalifah telah menemui Nana yang sudah berada di Polda Metro Jaya sejak tadi pagi. Menurutnya, Nana sempat mengenali ibunya saat ditemui.

       Sementara soal penculik, Nazar  mengaku akan menyerahkan sepenuhnya pada kepolisian agar diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. "Mengenai itu (penculik) aku serahkan kepada penegak hukum, sama Polda Metro Jaya," urainya. (mg-15/jpnn/yes)


Tag : penculikan, nassar KDI