#
Untuk Diangkat PNS

BKN Belum Publikasikan Daftar Nama Honorer K2

Editor : Krisna Widi Aria

Photo
(JPNN)
JAKARTA - Pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS melalui tes tulis semakin dekat. Rencananya ujian tulis digelar Juni mendatang. Tetapi sampai sekarang, Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menyembunyikan data nama-nama tenaga honorer K2. Kepala Biro Humas dan Protokol BKN Aris Windiyanto mengatakan, mereka sudah memiliki data nama-nama tenaga honorer K2 secara komplit. "Data ini sudah siap diluncurkan dalam tahap uji publik," kata dia kepada JPNN, Senin (4/2). 
Namun, untuk mengumumkan atau mengeluarkan data-data itu, Aris mengatakan menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Menurut Aris urusan penerimaan atau pengangkatan CPNS baru dari formasi tenaga honorer, menjadi tugas dari Kemen PAN-RB. Selain berwenang mengeluarkan izin uji publik, jajaran Kemen PAN-RB nantinya sekaligus mengeluarkan kuota CPNS baru yang akan diisi pelamar dari tenaga honorer K2.
Setelah izin atau keputusan dari Kemen PAN-RB keluar, Aris mengatakan BKN siap untuk melakukan uji publik nama-nama tenaga honorer K2 itu. Diperkirakan saat ini jumlah tenaga honorer K2 mencapai 600 ribu orang. Tetapi seluruhnya itu tidak akan diangkat semuanya menjadi CPNS dan pengangkatannya bertahap tahun ini dan 2014 nanti.
Seperti pada pengangkatan tenaga honorer kategori satu (K1) menjadi CPNS beberapa waktu lalu, dalam masa uji publik data tenaga honorer K2 pemerintah juga membuka masukan dari masyarakat. BKN tetap berharap jika ada masyarakat yang mengetahui ada kejanggalan pada nama-nama tenaga honorer K2 untuk segera melaporkannya.
Untuk urusan pengangkatan CPNS dari formasi tenaga honorer K1 dan K2, pemerintah pusat memilih ribet di muka dulu dengan sejumlah verifikasi. Upaya ini diambil untuk mengantisipasi ada gugatan ketika yang bersangkutan telah ditetapkan menjadi CPNS dan sudah mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP). Jika laporan kejanggalan cukup besar, proses verifikasi data tenaga honorer K2 tidak berhenti pada uji publik saja. Tetapi juga melalui sejumlah verifikasi lainnya. 
Setelah data itu benar-benar clear, tenaga honorer K2 yang bersangkutan baru berhak mengikuti ujian tulis untuk menjadi CPNS. Dalam ujian tulis ini, hampir bisa dipastikan mereka akan saling beradu dengan sesama tenaga honorer K2. (wan)

Tags: PNS, BKN, Honorer

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

23 Komentar

  • Photo

    kori

    Yth radar banten mohon di bantu informasi. Untuk kemenag blm ada informasi k1 hasil attnya. Kemudian utk honorer K2 nya juga blm ada. Mohon dibantu terima kasih

    reply

  • Photo

    givarielfayyat

    Halaliwu...pamrih kalian jadi PNS?..

    reply

  • Photo

    dinar

    Jangankan kategori 2 untuk kategori 1 saja banyak yang belum beres, harusnya selesaikan dulu masalah pertama jangan menambah masalah lagi. Mohon untuk para petinggi yang punya jabatan ingat tugasnya dan ingat akhirat.

    reply

  • Photo

    firdaus

    asyik...

    reply

  • Photo

    andri

    Klw dah jadi PNS tar pada belagu itu,,,,,,huufffftttttt........

    reply

  • Photo

    arti sukarni

    knp pengangkatan cpns k2 di undur trus.itu tanda.y pemerintah ngasih kesempatan kpd data silu man tuk menyiapkn admnstrasi.y......tggl yg ga punya duit diblkgkan.....mhn perhtian.y kpd hono rer yg bener2 mengabdi dbwh thn 2005 smpe skrg.

    reply

  • Photo

    rusdy

    pemerintah tak mampu menangani K2 mau kapan lagi di SK kannya

    reply

  • Photo

    asrori

    Maju Ora Wani Mundur Kewirangan Modol ning tengah Jalan,..

    reply

  • Photo

    nasuli

    Untuk transparasi dan akurasi data, diharapkn pihak BKN melakukan verifisi langsung ke empat tugas para tnaga honrer. Cek langsung kebnaran tenaga honorr terebut.

    reply

  • Photo

    RAHMAT

    Ane ngehonor sejak 2007 dan al-hasil sekarang harus berhenti karena ga cukup lagi membiayai anak istri. jaman sekarang penghasilan gope cukup seminggu doang.

    reply

  • Photo

    uri

    jangan selalu berharap, setiap pergantian pemompin selalu kebijakan berobah. tidak lama lag pemilu datang, semua pejabat akan diganti dan kebijakan akan berobah. tenaga honorer selalu mendapat iming2 aklan diangkar menjadi PNS tapi apa kenyataannya itu hanya omongan doang dari tahun 2009. cuma boooohoooooooooooooong dari pejabat yang diatas sono

    reply

  • Photo

    fatih

    Lah lajunamah ngahonor ti tahun 2000 gawe paling ripuh ja pns na teu bisa gawe alias TBC (teu bisa computer). Memang di indonesia susah jadi orang kyanya punya sifat binatang yg mudah mah liat az pejabat n aparat mereka subur karena punya sifat dan gaya binatang. Terkutuk mereka yg membiarkan kami para honorer di lhianati dan di zholimi.

    reply

  • Photo

    suhermanbb

    nasib rakyat kecil dibutuhkan pada waktu kampanye honorer k2 jangan banyak berharap..... ingat pemilu 2014 jangan memilih pemimpin pembohong,penipu dan ingkar janji,penghianat..

    reply

  • Photo

    Igho Fahmi

    Ungkapkan Semua kebohongan untuk anak cucu kita

    reply

  • Photo

    Eka

    Harapan perawat dibanten msk K2 selalu nihil,hanya sedikit yg bisa jadi PNS.

    reply

  • Photo

    firmansyah

    harapan saya semoga dengan adanya informasi k2 nantinya tidak ada lagi kecerangan yg dilakukan oleh pihak2 yang bersangkutan terima kasi atas semuanya

    reply

  • Photo

    acuy

    di Banten K1 aja belum jelas,,,,,,,,,, apalagi K2.... masih ga jelas.......

    reply

  • Photo

    uup

    Knp pengangkatannya slalu di undur undur

    reply

  • Photo

    AGUS SUWANDA

    kami menanti kejujuran dan hati nurani yang baik .....

    reply

  • Photo

    angarnida

    ga tau kesalahan, ga tau disalah salahkan maklum lah manusia punya, kahayang................hehe.......heh...........padahal anak dan istrinya mendambakan perubahan hayat hidup..................yang bukan waktu sebentar merasakan serba kekurangan, masalah kinerja wow jangan tanya paling ripuh hehe........heh.

    reply

  • Photo

    angarnida

    ga tau kesalahan, ga tau disalah salahkan maklum lah manusia punya, kahayang................hehe.......heh...........padahal anak dan istrinya mendambakan perubahan hayat hidup..................

    reply

  • Photo

    Wawan ruswandi

    Mudah2an kenasiban jd orang sukses. Pns bukanlah akhir kehidupan tapi hanya lap pekerjaan sj.

    reply

  • Photo

    Ki2

    Kasihan honorer K2 ada diantara mereka yg honor dari tahun 97 tetapi pada waktu pemberkasan hanya masuk K2 karena kesalahan prosedur pada Dinas dimana dia bernaung...sehingga tdk sesuai dengan PP48 yang mengharuskan honornya dibiayai oleh Pemerintah pusat/daerah... sementara mereka honor sukarela diambil dari dana Komite (DSP =Dana Sumbangan Pendidikan)dari masyarakat. sementara org orang titipan yang ada di Pemda yang honornya baru kemarin masuk K1 aneh ya...? ya itulah yg terjadi, karena honornya di ambil dari APBD sementara mereka dari DSP masarakat(wali murid). terus siapa yang harus disalahkan, apa ada pejabat yang perduli dengan nasib mereka yang honornya sebelum tahun 2000an.. sialnya lagi mereka walaupun masuk K2 harus pula ikut seleksi (ujian) dengan K2 yang masih baru baru dan yang lebih parah lagi banyak calo calo PNS yang bergentayangan menjanjikan pasti lulus hanya dengan menyediakan uang sejumlah 75jt... Coba pejabat dan aparat berpikir dan berbuat untuk keadilan mereka yang dzolimi Dinas.. harusnya mereka di SK kan oleh Kepala Dinas dan Honor dari APBD bukan SK kepala Sekolah dan honor dari Komite... terlalu bodohnya kepala dinas itu ya..

    reply

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)