Adeng Bustomi/radarbanten.

Ratusan Anggota Polisi Overweight

  Editor : 

 

SERANG-Sebanyak 165 anggota Kepolisian Resort Serang mengalami kelebihan berat badan atau overwieght. Data ini merupakan hasil dari pengecekan pada Program Indeks Masa Tubuh Badan Gemuk (IMT) yang dilaksanakan Polres Serang, tadi siang.

Kepala Bagian Sumberdaya dan Harta Benda Kompol Nuril Huda mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan berat badan kepada 1.165 anggota Polres Serang. "ya, setelah diukur dengan metode tinggi badan dikurangi 110, kami dapati 165 diantaranya mengalami overwight," kata Kompol Nuril.

Dikatakan Nuril, bagi anggota yang kelebihan berat badan, akan mendapatkan program yang simultan untuk mengembalikan berat badannya ke ukuran proporsional. "Programnya adalah lari siang, senam kesegaran jasmani, futsal, dan lain-lain. Pokoknya secepat mungkin kembali ke berat badan ideal," jelas Nuril.

Program ini, kata Nuril, merupakan perintah dari Kapolri yang tujuannya untuk mengembalikan postur tubuh anggota polisi menjadi ideal, sehingga anggota polri dalam menjalankan tugasnya bisa lebih profesional dan lebih baik lagi.

"Program ini bukan hanya di lingkungan Polres saja, akan tetapi di seluruh Polsek se-Banten juga akan didatangi dan didata. Kemudian data tersebut ditembuskan ke Mabes Polri hingga akhirnya program penurunan berat badan dan pemeriksaan kesehatan dilakukan agar polisi bisa menjalankan tugasnya lebih baik," ujar Nuril.***



Tag : Polres Serang, Overweight