Dokumen e-KTP di Kota Serang Didistribusikan

  Editor : 

 

SERANG – Fisik dokumen e-KTP di Kota Serang sejak Senin (4/2) lalu didistribusikan. Pembagian e-KTP itu dilakukan di masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang Ipiyanto mengatakan, sistem pembagian e-KTP dilakukan sama seperti saat perekaman, yakni melalui pemanggilan per kelurahan/desa. "Masyarakat yang menerima surat panggilan, dapat datang ke kantor kecamatan masing-masing untuk menerima e-KTP," ujar Ipiyanto di ruang kerjanya, Rabu (6/2).

Ipiyanto mengatakan, saat pengambilan e-KTP, akan dilakukan aktivasi untuk mencocokkan sidik jari sehingga tidak ada kekeliruan. Untuk itu, dari dua set peralatan perekaman, satu diantaranya digunakan untuk aktivasi. Sementara, yang satu digunakan untuk perekaman.

Ia menegaskan, tidak ada biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk pengambilan e-KTP. "Masyarakat juga kami harapkan tertib dan harus mengantre," ujarnya.

Ia mengatakan, saat pengambilan e-KTP, selain melakukan aktivasi, masyarakat juga harus menyerahkan KTP konvensional kepada petugas kecamatan.

Namun bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP, Disdukcapil akan memberikan pelayanan gratis hingga Oktober nanti. (ROSTINAH)


Tag : e-KTP, kota serang