( JPNN )

SBY Ambil Kendali Partai

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

CIKEAS- Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menyatakan mengambil alih kendali partai dalam jumpa pers yang digelar di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (8/2) pukul 22.30 WIB. Inti pernyataan SBY adalah mengambil sejumlah tindakan sebagai solusi dari berbagai permasalahan yang menimpa Partai Demokrat. SBY mengeluarkan delapan poin tindakan sebagai langkah solutif.

"Ketua majelis tinggi partai bertugas, berwenang, dan bertanggung jawab untuk memimpin penyelamatan dan konsolidasi partai," ujar SBY, sebagai solusi pertama untuk mengatasi kisruh internal Partai Demokrat. Kedua, segala keputusan dan kebijakan partai, dilaksanakan o9leh Majelis Tinggi.

Selain itu, SBY juga menyatakan Anas Urbaningrum tidak dicopot dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat, tetapi diminta untuk fokus pada dugaan keterlibatan kasus Hambalang. Enam butir solusi lain adalah langkah pemulihan kondisi internal partai. SBY juga mempersilakan semua kader dan pengurus yang tak sepakat dengan solusi ini untuk keluar partai.***


Tag : SBY, Demokrat, Anas