#

Reklame Ical di Cilegon, Gratis

Editor : Krisna Widi Aria

Photo
(IBNU)
CILEGON – Reklame bergambar Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) di Kota Cilegon, ternyata tidak dipungut biaya alias gratis. Penggratisan reklame itu diketahui merupakan kebijkan Walikota Tb Iman Ariyadi yang menggolongkan reklame itu sebagai reklame sosial.

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Cilegon Septo Kalnadi membenarkan adanya kebijakan reklame gratis untuk Ical. Menurutnya, reklame Ical sudah ada sejak dua tahun lalu. Di Kota Cilegon, katanya, ada sekira 25 reklame Ical yang dipasang di sejumlah lokasi, mulai jalan protokol, jalan kota, sampai jalan-jalan lingkungan.

“Di Perda Nomor 14 Tahun 2011 tentang Pajak Reklame, Walikota memang diberikan kebijakan untuk membuat tarif pajak menjadi Rp 0 seperti reklame seruan, imbauan, dan lainnya,” kata dia.

Terkait reklame Ical, Pemkot menilai Ical dalam reklamenya memberikan semangat kepada warga untuk berwirausaha. Sebenarnya, kata Septo, parpol lain pun bisa mengajukan permohonan tarif pajak Rp 0 itu kepada Walikota sesuai dengan perda tersebut. 

“Pada dasarnya pembatasan reklame itu untuk menata lokasinya saja agar tidak semrawut, kalau pajaknya tidak signifikan,” katanya. (IBNU)***

Tags: Kota Cilegon

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)