Aksi Warga Tidak Mendapatkan Kawalan Polisi

  Editor :  Ade Jahran

 

JAWILAN – Demonstrasi penutupan jalan menuju lokasi tambang pasir di Kampung Cilalay dan Cikansantren, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, tidak mendapatkan kawalan dari aparat kepolisian. Di lokasi, tidak ada satu pun anggota polisi yang memantau aksi pengurukan Jalan Cikasantren tersebut.

Tokoh masyarakat Kampung Cikasantren, Uway Wijaya, mengatakan, masyarakat melakukan aksi damai, yaitu memperbaiki jalan yang dirusak oleh angkutan pasir dari tambang pasir Cilalay. Sejak satu tahun lalu, jalan tersebut digunakan oleh tambang pasir tersebut, Namun, mereka tidak pernah memperbaiki jalan ini. “Karena ini aksi damai, kami tidak memberitahukan aksi ini kepada pihak kepolisian,” kata Uway, Minggu (24/2).

Katanya, sejak aksi tidak ada anggota kepolisian yang memantau jalannya aksi. Tapi, Uway menjamin aksi tersebut akan berlangsung damai. “Ini bukan demo. Tapi, masyarakat hanya memperbaiki jalan yang dibangun pada 1972 lalu,” tegasnya.

Dihubungi terpisah Kapolsek Kopo AKP Asep Saepudin Juhri mengatakan,aksi masyarakat berlangsung damai. Dia akan mengirimkan anggota ke lokasi untuk memantau jalannya kegiatan masyarakat. “Kita akan kirim anggota ke sana,” ungkapnya.(MASTUR)


Tag : Galian Pasir di Jawilan